Drama Empat 'Comeback' di 16 Besar Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Babak 16 besar Liga Champions musim ini menghadirkan tiga comeback sensasional. Dua momen terjadi di kandang lawan, dan dua lainnya di markas tuan rumah.

Kebangkitan pertama ditunjukkan Ajax Amsterdam yang sukses menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions musim ini. Ajax ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 5-3. Hasil itu membuat Madrid gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Madrid sempat menunjukkan keperkasaannya saat menumbangkan Ajax 2-1 di Stadion Johan Cruijff Arena di leg pertama. Hasil itu membuat banyak pihak memprediksi Madrid akan mudah melakoni leg kedua di kandang sendiri.

Kemenangan di leg pertama bahkan membuat Sergio Ramos dengan sengaja mendapat kartu kuning agar absen di leg kedua dan terbebas dari akumulasi kartu jika lolos ke perempat final.

Akan tetapi, Ajax sukses membalikkan semua prediksi dengan menang 4-1 di Stadion Santiago Bernabeu. Gol dari Hakim Ziyech, David Neres, DUsan Tadic, dan Lasse Schoene membuat Madrid gigit gari karena gagal lolos ke babak berikutnya.

Ajax tampil impresif di kandang Real Madrid.Ajax tampil impresif di kandang Real Madrid. (REUTERS/Susana Vera)
Comeback kedua yang menjadi kejutan adalah saat Manchester United menjungkalkan Paris Saint-Germain (PSG). Bermain di kandang lawan di Parc des Princes, Man United menang 3-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 3-3 berkat keunggulan produktivitas gol tandang.

Man United yang inkonsisten sejak awak tidak terlalu diunggulkan usai undian 16 besar dengan bertemu PSG. Prediksi itu terbukti ketika leg pertama berakhir dengan kemenangan 2-0 PSG di Old Trafford.

Tiga Comeback di 16 Besar Liga Champions
Komposisi pemain Man United yang pincang membuat PSG makin difavoritkan di leg kedua. Namun, tim tamu Setan Merah justru tampil lebih efektif di leg kedua. Dua gol Romelu Lukaku serta satu gol penalti Marcus Rashford di menit akhir membuat The Red Devils melaju ke babak berikutnya secara dramatis.

FC Porto juga menunjukkan perjuangan keras untuk membalikkan keadaan. Usai kalah 1-2 di kandang AS Roma, Porto bisa menang 3-1 di kandang sendiri lewat babak tambahan untuk mencapai agregat 4-3 atas lawannya tersebut.

Tim terakhir yang bangkit dan comeback usai kalah di leg pertama adalah Juventus. Secara mengejutkan Si Nyonya Tua kalah 0-2 dari Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

Kekalahan itu jadi pukulan telak bagi Juventus yang membidik gelar juara Liga Champions musim ini serta Cristiano Ronaldo yang tiga musim beruntun belakangan menjadi juara bersama Madrid.

Akan tetapi, Ronaldo benar-benar menjadi azimat bagi Juventus. Pemain berjuluk CR7 itu mencetak hattrick di leg kedua yang digelar di Stadion Allianz dan membawa Juventus menang agregat 3-2 untuk lolos ke babak perempat final. (sry/nva)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Hj4srB

March 14, 2019 at 02:49AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Drama Empat 'Comeback' di 16 Besar Liga Champions"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.