Indra Sjafri Bakal Coret Pemain Timnas U-23 di Akhir Pekan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengisyaratkan bakal mencoret pemain usai menjalani pertandingan internal pada pemusatan latihan, Sabtu (9/3).

Saat ini ada 30 pemain yang ikut menjalani pemusatan latihan jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam. Sebagian besar merupakan personel Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Tiga pemain baru yang berkesempatan unjuk gigi adalah Kadek Raditya, Feby Eka, Mahir Radja, dan TM Ichsan. Sementara tiga pemain yang berkarier di luar negeri belum kunjung tiba.

"Kebugaran mereka sudah kembali, tinggal besok Sabtu (9/3) kita ada internal game. Kita mau lihat pemain-pemain yang baru, apa mereka tetap kita pertahankan atau kita akan langsung degradasi," kata Indra.

Tiimnas Indonesia U-23 bersiap menuju Kualifikasi Piala Asia U-23..Tiimnas Indonesia U-23 bersiap menuju Kualifikasi Piala Asia U-23. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Meski begitu, Indra Sjafri enggan menyebut jumlah pemain yang kemungkinan bakal terdegradasi akhir pekan nanti. Termasuk rencana uji coba dengan klub lokal yang namanya masih disembunyikan.

Indra Sjafri mengatakan PSSI sudah menghubungi beberapa klub untuk menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-23. Namun, PSSI kesulitan untuk mendapat kepastian dari pihak klub karena kesibukan di Piala Presiden 2019.

"Karena kita mau periodisasi tanggal 12 [Maret untuk uji coba] dan tanggal 12 [Maret] itu main terakhir di Piala Presiden. [Pilihan] ada beberapa klub," terangnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan untuk menjalani pemusatan latihan intensif di Bali mulai 15 Maret mendatang. Dua hari berselang, Osvaldo Haay dkk direncanakan bakal melakukan uji coba dengan Bali United sebelum bertolak ke Vietnam untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (TTF/jun)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EEXBFr

March 07, 2019 at 03:33AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indra Sjafri Bakal Coret Pemain Timnas U-23 di Akhir Pekan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.