Persebaya vs Persib Imbang di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Laga babak pertama Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) sore berakhir imbang 1-1.

Persib sempat unggul berkat gol Erwin Ramdani pada menit ke-32 memanfaatkan assist dari Ezechiel Ndouassel. Persebaya kemudian menyamakan skor 1-1 berkat gol Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-38.

Meski bermain di depan para pendukung Persib, Bajul Ijo tampil agresif menyerang pertahanan Maung Bandung.

Kerja sama antara Manuchekhr Dzhalilov dan Amidou Balde di lini depan Persebaya kerap merepotkan skuat arahan Miljan Radovic.

Persib juga tak lantas bermain bertahan menghadapi serangan-serangan sporadis Persebaya. Sebaliknya, mereka juga kerap memberikan ancaman ke gawang Persebaya.

Persib bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-20 melalui tandukan Ezechiel Ndouassel menyambut umpan tendangan bebas Supardi. Sundulannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Persebaya.

Maung Bandung kerap memberikan teror ke pertahanan Persebaya melalui serangan umpan-umpan silang.

Memasuki menit ke-29, Persib kembali mendapatkan peluang emas. Esteban Vizcarra melepaskan umpan tarik, namun bek Persebaya masih mampu menghalau bola yang menuju ke arah Ndouassel di depan gawang mereka.

Maung Bandung baru bisa membobol gawang Persebaya pada menit ke-32 melalui gol Erwin Ramdani memanfaatkan umpan dari Ndouassel.

Pemain asal Ghana itu berhasil mengecoh pemain Persebaya seolah ingin menendang langsung di depan kotak penalti. Ia justru memberikan umpan pendek kepada Ramdani yang langsung menendang bola dan bersarang ke gawang Abdul Rohim.

Persebaya mampu menyamakan skor pada menit ke-38 berkat gol Dzhalilov. Gol berawal dari upaya pemain Bajul Ijo Misbakus yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bola malah ditahan dan dikontrol Dzhalilov, kemudian ia berbalik badan dan langsung balik badan melepaskan tembakan keras ke arah gawang Persib. M. Natshir yang sudah terkecoh tak mampu menepis bola dan bersarang ke gawangnya.

Persebaya nyaris mencetak gol pada menit ke-43. Sundulan Hansamu Yama Pranata masih melebar tipis di sisi gawang Persib.

Tak ada gol lagi setelah itu, babak pertama laga Grup A Piala Presiden 2019 berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya: Abdul Rohim, Syaifuddin, Hansamu, Andri Muliadi, Novan, Damian, Misbakus, Fandi Eko, Irfan Jaya, Balde, Jalilov.

Persib Bandung: Natsir, Ardi, Malisic, Saepulloh, Supardi, Kim, Hariono, Erwin R, Viscarra, Ghozali ,Ezechiel. (bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TC2k47

March 07, 2019 at 11:19PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persebaya vs Persib Imbang di Babak Pertama"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.