Angin Puting Beliung Rusak 32 Rumah di Karo

Jakarta, CNN Indonesia -- Angin puting beliung merusak sedikitnya 32 rumah warga di Desa Suka Ramai, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (6/3) malam. Selain itu, dua warga juga mengalami luka-luka.

Kabid Drurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo Natanail Peranginangin mengatakan dua orang warga yang mengalami luka-luka atas nama Ternalem Br Sembiring (53) dan Bila Br Sembiring (8).


"Kejadiannya tadi malam. Dari pendataan sementara ada 32 rumah yang mengalami kerusakan. Untuk warga yang mengalami luka-luka sudah dibawa ke puskesmas setempat," kata Natanail, Kamis (7/3/2019).

Dia mengatakan kondisi rumah yang diterjang angin puting beliung mengalami rusak dari sedang hingga berat. Angin puting beliung terjadi bersamaan dengan hujan deras yang melanda kawasan itu. Bahkan jaringan listrik di desa itu mati total.

"Warga yang rumahnya terdampak sudah ditampung di masing-masing rumah tetangga. Korban luka sudah diobati di puskesmas. Selanjutnya kita berkoordinasi dengan PLN agar memperbaiki jaringan listrik karena kondisi saat ini mati lampu," urainya.

Saat ini warga, pemerintah desa dan kecamatan beserta unsur terkait tengah melakukan gotong royong. Selain itu akan dilaksanakan jaga malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


"Langkah awal tadi kita bersama kepala desa dan camat beserta kapolsek dan danramil mendata korban dampak angin puting beliung, selanjutnya kita pastikan warga terdampak aman dan terlindungi," sebutnya.

Begitu juga korban yang mengalami luka-luka, tambah Natanail, dipastikan sudah tertangani dengan baik.

"Begitu juga aset mereka yang belum terselamatkan karena kondisi malam dan mati lampu kita koordinasi dengan kapolsek dan danramil serta pemuda Desa Sukaramai agar melaksanakan jaga malam untuk menghindari hal hal yang menambah penderitaan korban," terangnya. (fnr/stu)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2ToMPxh

March 07, 2019 at 11:12PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Angin Puting Beliung Rusak 32 Rumah di Karo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.