BPN Duga Timses Jokowi Giring Warga Jateng Tak Nonton Debat

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono menduga Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf berupaya membuat warga Jawa Tengah tidak menonton debat cawapres dengan menggelar acara besar di sejumlah wilayah.

Dia menyebut acara yang dihelat ada yang bertepatan dengan debat cawapres, yakni 17 Maret mendatang. Pada debat kali ini, hanya Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno yang menjadi peserta.

"Saya membaca indikasi pihak pasangan calon 01 berupaya untuk melakukan kegiatan besar-besaran di Semarang, Gubernur Jawa Tengah membuat acara besar-besaran. Di Sragen, Bupati buat acara besar-besaran. Buat apa? Buat ajak masyarakat enggak nonton debat ketiga," ujar Ferry di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Selasa (12/3).

Ferry mengatakan pihaknya lebih suka jika masyarakat Indonesia menyaksikan debat cawapres ketiga. Demi meningkatkan minat warga itu, Ferry menargetkan relawan BPN bakal mengadakan acara nonton bareng di sejumlah wilayah. Menurutnya, hal itu dapat menarik minat warga dan mengabaikan acara lain.


"Kalau kami sih akan menginstruksikan relawan, caleg untuk mengadakan acara nobar 17 Maret," ujar Ferry.

Mengenai persiapan debat sendiri, Ferry tidak bicara banyak. Dia mengklaim Sandi sudah sangat siap dengan materi yang akan dihadapi.

"Harus menghormati Ma'ruf Amin, harus cerdas cemerlang," kata Ferry.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat cawapres pada Minggu (17/3). Debat akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta. Tema debat kali ini seputar isu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan , sosial, dan budaya.

Sejauh ini, KPU sudah menetapkan panelis yang bertugas menyiapkan pertanyaan untuk Ma'ruf dan Sandi. Ketua KPU Arief Budiman mengatakan sembilan panelis akan diremsmikan hari ini melalui focus group discussion.

"Mengundang sembilan panelis dan teman-teman NGO, tokoh masyarakat yang bergerak di lima tema itu, moderator juga kita undang," ujar Arief saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/3).

Daftar nama panelis Debat Cawapres adalah Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Dwia Aries Tina Pulubuhu, Rektor UIN Sunan Kalijaga Yudian Wahyudi, Rektor Universitas Diponegoro Yos Johan Utama, dan Rektor Universitas Syahkuala Samsul Rizal.

Selain itu ada Guru Besar Sastra Universitas Tanjungpura Chairil Effendy, Guru Besar FISIP USU Subhilhar, budayawan Radhar Panca Dahana, Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah, dan Ketua Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia David S Perdanakusuma.


[Gambas:Video CNN] (bmw/pmg)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2u0m57b

March 13, 2019 at 03:24AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BPN Duga Timses Jokowi Giring Warga Jateng Tak Nonton Debat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.