Coutinho Diklaim ke Man United, Liverpool Rugi Rp331 Miliar

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool akan rugi hingga £17,6 juta atau setara Rp331 miliar jika gelandang serang asal Brasil Philippe Coutinho bergabung dengan Manchester United dari Barcelona musim depan.

Manc United dikabarkan sedang mempersiapkan rencana untuk merekrut Coutinho dari Barcelona musim depan. Man United dikabarkan siap mengeluarkan dana €115 juta atau setara Rp1,8 triliun untuk mendapatkan pemain 26 tahun itu.

Dikutip dari Manchester Evening News, Liverpool akan rugi ratusan miliar rupiah jika Coutinho bergabung dengan Man United. Pasalnya, The Reds akan mendapat bonus jika Coutinho terus bermain untuk Barcelona. Coutinho dijual Liverpool ke Barcelona dengan nilai £142 juta pada Januari 2018.

Total pendapatan Liverpool yang akan hilang jika Coutinho bergabung Man United adalah sekitar £17,6 juta. Liverpool dikabarkan mendapat £4,2 juta setiap Coutinho bermain di 25 pertandingan La Liga. Jadi, jika Coutinho hengkang maka Liverpool akan kehilangan £8,8 juta dari bonus penampilan.

Philippe Coutinho hanya menjadi pelapis di bawah asuhan Ernesto Valverde.Philippe Coutinho hanya menjadi pelapis di bawah asuhan Ernesto Valverde. (REUTERS/Albert Gea)
Liverpool juga akan kehilangan £4,2 juta jika Coutinho tidak bermain di tujuh pertandingan Liga Spanyol lainnya musim ini untuk menggenapkan penampilan menjadi 50 laga.
Coutinho Diklaim ke Man United, Liverpool Rugi Rp331 Miliar
Liverpool hampir pasti mendapat £4,4 juta dari Barcelona karena klub asal Catalonia itu berhasil lolos ke Liga Champions musim depan. The Reds akan mendapat £4,4 juta tambahan jika Barcelona merebut gelar Liga Champions musim ini.

Coutinho gagal bersaing di skuat Barcelona musim ini. Pelatih Ernesto Valverde lebih memilih memainkan Ousmane Dembele dan Arthur Melo. Kedatangan Frenkie De Jong musim depan membuat Coutinho semakin sulit mendapat kesempatan bermain di Barcelona.

Coutinho musim ini tampil di 25 pertandingan Liga Spanyol dengan hanya 16 di antaranya menjadi starter. Total, Coutinho bermain di 39 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak delapan gol musim ini. (har/jun)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Typqcw

March 13, 2019 at 03:42AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Coutinho Diklaim ke Man United, Liverpool Rugi Rp331 Miliar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.