Jasad Dua WNI Korban Mutilasi di Malaysia Dipulangkan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah memulangkan jenazah dua warga Indonesia korban mutilasi di Malaysia, Nuryanto dan Ai Munawwarah, ke tanah air pada Rabu (13/3) sore. Kedua jasad itu langsung diserahkan kepada keluarga masing-masing.

Pemulangan kedua jasad WNI itu dilakukan oleh KBRI di Kuala Lumpur menggunakan maskapai Malaysian Airlines melalui Bandara Soekarno-Hatta. Kedua jenazah langsung diserahkan kepada keluarga masing-masing di Bandung dan Pangandaran, Jawa Barat.

"Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan sekaligus menyampaikan komitmen KBRI untuk mengawal proses hukum kasus ini di Malaysia", kata pejabat Fungsi Konsuler KBRI Kuala Lumpur, Shabda Thian, dalam keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (14/3).

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, jenazah Nuryanto akan dipulangkan ke rumah istrinya. Sedangkan jenazah Ai Munawaroh akan dipulangkan ke rumah pamannya.

"(Jasad Nuryanto dipulangkan) ke rumah istrinya di Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Untuk korban atas nama Ai Munawaroh ke Mangunjaya, Pangandaran, Jawa Barat," kata Dedi.

Nuryanto diketahui merupakan seorang pengusaha tekstil asal Baleendah, Bandung. Sementara itu, Munawarah merupakan karyawan Nuryanto. Keduanya diketahui pergi ke Malaysia untuk urusan bisnis dengan kedua terduga pelaku mutilasi.

Dedi mengatakan kasus pembunuhan itu belum juga menemukan titik terang. Kepolisian Malaysia (PDRM)telah menahan dua orang warga negara Pakistan yang diduga sebagai pelaku pembunuhan. Namun, dikatakan Dedi, penahanan tersebut berkaitan dengan masalah pelanggaran keimigrasian. (rds/ayp)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HxZ4QJ

March 15, 2019 at 02:09AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jasad Dua WNI Korban Mutilasi di Malaysia Dipulangkan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.