Klok Gagal Penalti, PSM Unggul 2-1 Atas Lao FC di Babak I

Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makassar unggul 2-1 atas Lao Toyota di babak pertama pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3).

PSM yang bertindak sebagai tuan rumah justru ditekan Lao Toyota di awal babak pertama. Tim tamu hampir saja unggul andai tendangan Soma Otani tidak berada di atas mistar gawang PSM pada menit ketujuh pertandingan.

Lima menit setelah itu, PSM berhasil mengkonversi peluang yang didapat menjadi gol. Tendangan kaki kanan Wiljan Pluim yang mengarah ke sudut kanan gawang tidak bisa digagalkan Nammakhot.

Namun Lao Toyota berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-14 melalui gol Kazuo Homma. Bola tendangan striker asal Jepang itu mengenai kaki Aaron Evans dan mengecoh Rivki Mokodompit.

Pada menit ke-21, PSM kembali unggul di pertandingan ini. Tendangan keras Zulham dari dalam kotak penalti tidak bisa diantisipasi Nammakhot sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Setelah itu, PSM sebenarnya bisa unggul dengan skor lebih telak andai Markkanen bisa menyelesaikan peluang di depan gawang. Namun, striker asal Finlandia itu melewatkan tiga peluang emas untuk mencetak gol.

Jelang akhir babak pertama, PSM mendapatkan hadiah penalti setelah Bayu Gatra dilanggar di dalam kotak penalti. Sayang, Marc Klok yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya karena bola tendangannya bisa dibaca Nammakhoth. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-2-3-1): Rivki Mokodompit; Beny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat; Muhammad Arfan, Marc Klok; Bayu Gatra, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun; Eero Markkanen

Lao Toyota (4-4-1-1): Outthilath Nammakhoth; Saison Khounsamnan, Thipphachanh Inthavong, Ketsada Souksavanh, Sayfa Aphideth; Somsavath Sophabmixay, Manolom Phetphakdy, Victor Amaro, Rafael; Soma Otani; Kazuo Homma (jal/bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2T3Q8oq

March 13, 2019 at 10:54PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klok Gagal Penalti, PSM Unggul 2-1 Atas Lao FC di Babak I"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.