M. Rahmat Hattrick, Timnas Indonesia Kalahkan Perth Glory 3-1

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Perth Glory pada laga uji coba di lapangan Litis Stadium, Australia, Rabu (13/3).

Dikutip dari situs resmi PSSI, Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 lewat gol Henry Hore pada menit ke-41. Tim asuhan Simon McMenemy baru mampu bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Penyerang PSM Makassar Muhammad Rahmat berhasil menciptakan hattrick lewat gol pada ke-67, 81, dan 88. Simon mengaku puas dengan penampilan Timnas Indonesia meski tidak memungkiri Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sempat bermain kurang memuaskan di babak pertama.

"Kami cukup beruntung dapat lawan bertanding seperti Perth Glory. Mereka bermain sangat cepat. Saya sangat senang dengan pertandingan ini. Para pemain juga membuat keputusan yang bagus. Banyak hal positif yang kami dapat dari pertandingan ini," ujar Simon.

M. Rahmat mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia.M. Rahmat mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Di babak pertama Simon menurunkan skuat dengan penjaga gawang Teja Paku Alam, pemain belakang Yustinus Pae, Otavio Dutra, Fachrudin Aryanto dan Ruben Sanadi. Sementara di tengah ada Zulfiandi, Evan Dimas dan Subo Seto, sedangkan di depan ditempati Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo dan Dedik Setiawan.
M. Rahmat Hattrick, Timnas Indonesia Kalahkan Perth Glory 3-1
Di babak kedua Simon mengubah susunan pemain dengan pola 3-4-3. Penjaga gawang diisi Andritany, tiga pemain belakang Manahati Lestusen, Ricky Fajrin dan Artur Bonai. Barisan tengah diisi Rizky Pellu, Zulfiandi, Novri Setiawan dan Andik Vermansah. Sementara lini depan ditempati Rahmat, Ilija Spasojevic dan Febri Hariyadi.

Sementara itu asisten pelatih Perth Glory, Richard Garcia, memuji penampilan Timnas Indonesia. Garcia mengatakan Perth Glory terkejut dengan kebangkitan tim Garuda di babak kedua.

"Mereka mampu merespons setelah tertinggal. Ini menunjukkan kualitas tim yang bagus," ujar Garcia. (har/jun)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2O2jMJV

March 14, 2019 at 03:07AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "M. Rahmat Hattrick, Timnas Indonesia Kalahkan Perth Glory 3-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.