Lindungi Messi dari Bir, Barcelona Jual Ronaldinho

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Barcelona Alexander Hleb menyatakan alasan klub Blaugrana menjual Ronaldinho dan Deco pada tahun 2008 adalah untuk melindungi Lionel Messi dari kebiasaan menenggak bir.

Hleb merupakan salah satu pemain yang pernah memperkuat Barcelona di masa-masa awal kemunculan Messi menjadi salah satu bintang sepak bola dunia.

Pemain asal Belarusia itu datang dari Arsenal pada awal musim 2008/2009 bersamaan dengan musim pertama Pep Guardiola menjadi pelatih di Barcelona.

Tidak hanya membeli Hleb dan beberapa pemain lain, kehadiran Guardiola menggantikan Frank Rijkaard juga ditandai dengan keputusan Ronaldinho dan Deco hengkang.

Lindungi Messi dari Bir, Barcelona Jual RonaldinhoRonaldinho bersama Lionel Messi. (AFP PHOTO / CESAR RANGEL)
Menurut Hleb, penjualan bintang Brasil dan Portugal itu dilandasi kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol yang ditakutkan bakal mempengaruhi Messi yang ketika itu baru berusia 21 tahun.

"Ronaldinho dan Deco datang ke latihan dalam kondisi mabuk. Itulah mengapa Ronaldinho dan Deco dijual pada 2008. Karena mereka [Barcelona] takut keduanya akan mempengaruhi Lionel Messi," aku Hleb kepada VOKA TV dilansir dari Marca.

Hubungan Ronaldinho dan Messi sebelumnya lebih dikenal layaknya senior dan junior di Barcelona. Messi diketahui mewarisi nomor punggung 10 yang pernah dikenakan pemain kreatif asal Brasil itu ketika masih berkostum Blaugrana.

Lindungi Messi dari Bir, Barcelona Jual Ronaldinho
Hleb yang datang ke Camp Nou pada Juli 2008, setelah kepergian Deco dan Ronaldinho, tidak memiliki karier yang menawan di Barcelona.

Setelah menjalani musim perdana dengan mencatatkan 36 penampilan di berbagai ajang, Hleb kemudian dipinjamkan secara beruntun ke VFB Stuttgart, Birmingham City, dan VfL Wolfsburg, pada tiga musim berbeda sebelum dijual ke klub Krylia Sovetov asal Rusia pada tahun 2012.

Sementara terkait dengan kebiasaan mengonsumsi alkohol, seperti rikutip dari sport-english, Hleb juga diketahui merupakan pemain yang melakukan hal serupa seperti yang diungkap mantan kiper Arsenal Wojciech Szczesny.

"Dia bisa meraih banyak hal di sepak bola, dia bisa memiliki karier tetapi dia suka minum," kata penjaga gawang yang kini memperkuat Juventus. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2XbqWn3

June 27, 2019 at 02:53PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lindungi Messi dari Bir, Barcelona Jual Ronaldinho"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.