Rossi Akui Jadi Pebalap Terburuk Yamaha

Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi tidak menampilkan banyak alasan setelah hanya menempati peringkat ke-18 pada kualifikasi MotoGP Italia 2019 dan mengaku menjadi pebalap terburuk Yamaha dalam balapan seri keenam MotoGP 2019.

Rossi yang pernah merajai Sirkuit Mugello tidak mampu bersaing dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia 2019. Dengan catatan waktu satu menit 47,184 detik, pebalap paling tua di ajang MotoGP itu berada di baris keenam bersama Karel Abraham dan Jorge Lorenzo.

Jika dibandingkan dengan pebalap-pebalap lain yang menunggangi motor Yamaha, Rossi merupakan pebalap paling belakang. Fabio Quartararo menempati posisi start kedua, disusul Franco Morbidelli yang menghuni posisi start keempat dan Maverick Vinales yang berada di posisi start ketujuh.

Menanggapi fakta tersebut, Rossi tidak mengeluarkan sangkalan dan mengaku menjadi pebalap Yamaha yang paling buruk.

Rossi Akui Menjadi Pebalap Yamaha TerburukValentino Rossi tertinggal pada start MotoGP Italia 2019. (AP Photo/Eric Gay)
"Memang benar kami memiliki masalah paling besar dibanding pebalap-pebalap Yamaha lainnya. Jujur, saya terutama melihat data Maverick. Sekarang saya tahu bahwa saya kehilangan terutama dalam hal akselerasi, di tikungan yang berbeda," kata Rossi dikutip dari Speedweek.

"Maverick jauh lebih kuat dari kami, itu benar. Untuk itu, kami akan menguji pembenahan lain pada hari Minggu. Kami harus lebih baik lagi," lanjutnya.

Mengenai peluang pada balapan di hadapan para pendukungnya, Rossi pun tidak mengumbar optimisme menyadari posisi start yang tidak memuaskan.

"Balapan 23 lap pada hari Minggu akan sangat sulit. Karena saya benar-benar jauh tertinggal. Kecepatan balapan saya lebih baik daripada posisi awal saya, tetapi itu tidak terlalu bagus juga. Itu sebabnya saya memperkirakan balapan akan sulit," jelas Rossi.

Pebalap yang terakhir menjadi juara pada 2009 itu menempati peringkat keempat pada klasemen sementara. Capaian terbaik pada musim ini diraih ketika menjadi runner up di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat. Rossi belum pernah menjadi juara seri lagi sejak kali terakhir memenangi MotoGP Belanda 2017.

Balapan MotoGP Italia akan berlangsung pada Minggu (2/5). Balapan MotoGP Italia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (nva/jal)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2QDsNua

June 02, 2019 at 04:41PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Akui Jadi Pebalap Terburuk Yamaha"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.