Fakta Brasil vs Argentina Jelang Semifinal Copa America 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Brasil akan bertemu Argentina dalam semifinal Copa America 2019 di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7) pagi waktu Indonesia barat. Berikut berbagai fakta Brasil vs Argentina.

Duel Tim Samba dan Tim Tango merupakan laga klasik antara dua kekuatan sepak bola Amerika Selatan. Pertemuan kedua kesebelasan diramaikan dengan keberadaan pemain-pemain bintang.

Kali terakhir Brasil dan Argentina bertemu di Copa America adalah pada final 2007. Ketika itu Brasil menjadi kampiun dengan kemenangan 3-0 atas sang rival.

Selecao dan Albiceleste akan memperebutkan tiket partai puncak melawan pemenang laga antara Chile dan Peru.

Dalam pertandingan kali ini Brasil akan bertindak sebagai tuan rumah, kondisi tersebut membuat Dani Alves dan kawan-kawan berada di atas angin lantaran didukung fakta keunggulan atas Argentina.

Fakta Brasil vs Argentina, Tim Samba Tak TerkalahkanPertandingan Brasil vs Argentina menjadi salah satu laga yang mewarnai  Copa America. (AFP PHOTO / DOUGLAS MAGNO)
Berikut fakta-fakta pertandingan Brasil vs Argentina yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Dalam 10 pertandingan terakhir melawan Argentina di ajang kompetitif, Brasil tidak pernah kalah jika bermain sebagai tuan rumah. Skuat Canarinho menang delapan kali dan imbang dua kali.

Dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, yang berlangsung di kandang, Brasil menang enam kali dan imbang satu kali.

2. Argentina selalu berhasil melaju ke final dalam lima kesempatan terakhir berlaga di semifinal Copa America. Kali terakhir Argentina kalah di semifinal adalah pada penyelenggaraan tahun 1987 ketika kalah dari Uruguay.

Fakta Brasil vs Argentina, Tim Samba Tak Terkalahkan
3. Brasil juga memiliki catatan yang apik di semifinal. Dalam enam laga semifinal terakhir, pemilik lima gelar Piala Dunia itu selalu melangkah ke laga pamungkas. Kegagalan terakhir Brasil di semifinal adalah pada Copa America 1979 yang masih menggunakan format dua leg.

4. Brasil tercatat sebagai kesebelasan yang paling sering melepaskan tembakan di Copa America 2019 sekaligus sebagai tim yang paling sedikit menerima tembakan lawan, dengan perbandingan 84 tembakan percobaan mencetak gol dan 24 tembakan lawan.

Dari 24 tembakan lawan, hanya lima yang mengarah ke gawang Brasil.

5. Philippe Coutinho tercatat sebagai pemain yang paling sering terlibat dalam upaya mencetak gol ke gawang lawan. Pemain Barcelona itu 29 kali ikut membahayakan gawang lawan dengan catatan melakukan 16 tembakan dan 13 kali membuat peluang.

Catatan statistik itu lebih banyak ketimbang Roberto Firmino, Sergio Aguero, dan Lionel Messi. (nva/ptr)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2XfVFKL

July 02, 2019 at 02:55PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta Brasil vs Argentina Jelang Semifinal Copa America 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.