Prediksi Peluang Wakil Indonesia di Final Japan Open 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia berhasil menempatkan empat wakil di babak final turnamen badminton Japan Open 2019. Berikut prediksi partai final tersebut.

Empat wakil Indonesia yang lolos ke babak final Japan Open adalah Jonatan Christie, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Praveen Jordan/Melati Daeva.

Berikut prediksi final para pemain Indonesia di Japan Open:

Jonatan Christie vs Kento Momota

Bila Jonatan ingin dianggap sebaga pemain papan atas di era saat ini, maka ia harus bisa mengalahkan Momota yang merupakan pebulutangkis terbaik di dunia saat ini. Sebagai pebulutangkis terbaik di dunia, Momota di atas kertas lebih diunggulkan. Selain itu, Momota juga bermain di depan pendukung tuan rumah.

Sebagai pebulutangkis, Momota punya permainan yang rapi dan minim membuat kesalahan. Bila Jonatan ingin memetik kemenangan, maka ia harus bisa menampilkan permainan seperti saat menghadapi Momota di Malaysia Terbuka.

Jonatan Christie punya peluang meraih gelar juara di Japan Open.Jonatan Christie punya peluang meraih gelar juara di Japan Open. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Di laga tersebut, Jonatan jarang membuat kesalahan dan berhasil menaklukkan Momota dua gim langsung. Butuh kesabaran dan stamina yang prima bila ingin menaklukkan Momota yang juga punya ketenangan dan stamina di atas rata-rata.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Duel Kevin/Marcus lawan Ahsan/Hendra adalah duel yang menunjukkan bahwa wakil-wakil ganda putra Indonesia tengah dalam kondisi bagus. Duel ini sendiri merupakan duel ulangan minggu lalu di ajang Indonesia Open 2019 pekan lalu.

Saat itu, Kevin/Marcus sukses mengalahkan Ahsan/Hendra. Seusai pertandingan, Ahsan/Hendra mengakui bahwa Kevin/Marcus punya kecepatan yang lebih bagus sehingga mereka sulit mengimbangi.

Ahsan/Hendra bakal berusaha menemukan cara mengatasi Kevin/Marcus di All Indonesian Final.Ahsan/Hendra bakal berusaha menemukan cara mengatasi Kevin/Marcus di All Indonesian Final. (Dok. Humas PBSI)
Dengan jeda satu pekan dari duel sebelumnya, Ahsan/Hendra kini ditantang untuk menemukan solusi atas kendala yang mereka hadapi ketika berduel lawan Minions. Kevin/Marcus sendiri diadang tantangan untuk membuktikan konsistensi mereka jelang Kejuaraan Dunia 2019.
Prediksi Wakil Indonesia di Final Japan Open
Praveen Jordan/Melati Daeva vs Wang Yilyu/Huang Dongping

Praveen/Melati berhasil membayar kekecewaan kalah di babak awal Indonesia Open dengan lolos ke final Japan Open. Di babak final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Wang Yilyu/Huang Dongping.

Meski tidak secemerlang Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam perolehan gelar, Wang/Huang merupakan ganda campuran yang sulit ditembus oleh Praveen/Melati. Praveen/Melati tidak pernah menang di lima duel sebelumnya.

Mereka harus bisa menemukan cara agar pola permainan mereka bisa menyulitkan Wang/Huang. Jika sukses jadi juara di Jepang, Praveen/Melati otomatis mendapatkan tambahan kepercayaan diri untuk bersaing di papan atas nomor ganda campuran. (ptr)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2LKwoXT

July 28, 2019 at 03:40PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi Peluang Wakil Indonesia di Final Japan Open 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.