Jelang Persebaya vs Persib, Dutra Bicara Topeng Baru

Jakarta, CNN Indonesia -- Otavio Dutra bercerita soal topeng baru yang akan dipakainya pada laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7).

Dutra sudah tampil beda sejak Persebaya mengalahkan Persela Lamongan 3-2 di laga terakhir. Pemain berdarah Brasil itu memakai pelindung wajah sepanjang laga untuk melindungi bagian hidung.

Cedera hidung yang dialami saat pramusim itu sempat membuat Dutra absen selama satu bulan. Seiring waktu pemulihan yang terus berjalan, Dutra memakai topeng untuk menghindari potensi cedera kembali di bagian yang sama.

Menurut pengakuan Dutra, ia masih harus menggunakan pelindung wajah hingga satu setengah bulan ke depan.

Otavio Dutra siap tampil di laga Persebaya vs Persib.Otavio Dutra siap tampil di laga Persebaya vs Persib. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
"Saya masih tunggu masker baru tapi belum siap. Saya harus pakai yang kemarin itu [saat melawan Persela]," ujar Dutra.

"Ada keluhan tetapi mau bagaimana lagi. Saya haru siap. Semoga saya bisa main lebih bagus lagi."

Dutra mengaku tak nyaman dengan pelindung wajah yang dipakainya saat meladeni Persela. Hal ini dikarenakan pelindung wajah yang dipakainya seringkali jatuh dan menutup bagian mata saat duel udara dengan penyerang lawan.

Hal ini dirasa menyulitkan oleh Dutra. Apalagi, ia dituntut tidak boleh kehilangan fokus sebagai pemain yang jadi tembok terakhir sebelum pemain lawan berhadapan satu lawan satu dengan kiper tim Bajul Ijo.

Jelang Lawan Persib, Dutra Bicara Topeng Baru

"Jadi tim dokter sudah bekerja untuk masker yang baru. Kalau besok bisa akan dibawa, kalau tidak pakai yang sama."

Dutra menyatakan tidak ada perbedaan mencolok antara pelindung wajah yang lama dan baru. Satu yang berbeda yang letak tali yang mengikat masker agar tidak mengalami perubahan posisi saat dirinya bergerak di lapangan.

Ezechiel N'Douassel jadi sorotan bek Persebaya.Ezechiel N'Douassel jadi sorotan bek Persebaya. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
"Beratnya sama saja. Bedanya talinya di atas [yang baru], tidak di bawah. Kalau talinya di bawah maka akan turun," ia menjelaskan.

Mengenai laga kontra Persib, Dutra menilai ia dan Hansamu Yama Pranata harus bekerja keras di jantung pertahanan. Khususnya untuk mematikan pergerakan striker andalan tim Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel.

"Saya sudah tahu Ezechiel pemain bagus, punya kualitas bagus. Saya dengan Hansamu harus kerja keras. Yang penting kami main kompak."

Persebaya menatap laga ini dengan modal bagus usai menang atas Persela di laga sebelumnya. Sebaliknya Persib melakoni laga tandang kali ini usai secara mengejutkan takluk dari Bhayangkara FC 1-2 saat bermain di hadapan puluhan ribu Bobotoh, 30 Juni lalu. (jal/jun)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NBmNnO

July 05, 2019 at 02:35PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Persebaya vs Persib, Dutra Bicara Topeng Baru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.