The 1975 Gandeng Aktivis Iklim Usia 16 Tahun di Album Baru

Jakarta, CNN Indonesia -- Band The 1975 memilih menyoroti aktivis perubahan iklim berusia 16 tahun, Greta Thunberg, untuk album keempat yang akan dirilis, Notes on a Conditional Form. Biasanya, berdasarkan tiga album sebelumnya, mereka selalu menempatkan lagu instrumental berjudul penamaan diri sendiri sebagai lagu pertama.

Di album keempat mendatang, Thunberg memilih menyampaikan monolog tentang krisis iklim dan ekologi saat ini diiringi denting piano minimalis. Rolling Stone mengatakan, ia menekankan pentingnya untuk mempelajari yang sebenarnya terjadi.


"Kita harus mengakui bahwa mengalami situasi yang di luar kendali dan belum menemukan solusinya," ucapnya.

Remaja Swedia ini menggambarkan kesuraman dunia yang akan semakin terjadi apalagi kita tidak mulai bertindak hari ini. Menurutnya, Undang-Undang di seluruh dunia tak berbuat banyak dalam mengubah kondisi saat ini.

"Sekarang saatnya pembangkangan sipil. Sekarang saatnya memberontak," kata Thunberg.

Monolog tersebut masih diberi judul The 1975. Ia akan menjadi pembuka album Notes on a Conditional Form. Melalui lagu tersebut, band ini menghitung mundur untuk single pertama yang akan tayang untuk pertama kalinya, sehari sebelum mereka menjadi headline dalam Reading Festival 2019.

The 1975 Gandeng Aktivis Iklim Remaja di Album BaruThe 1975 dalam penampilan di We The Fest 2016 silam. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Para penggemar mengungkapkan rasa tak sabar menantikan perilisan album terbaru ini, terlebih setelah band pop rock asal Inggris ini menghapus seluruh akun media sosial mereka. Tindakan yang sama juga diambil saat jelang perilisan dua album sebelumnya, A Brief Inquiry dan I Love It When You Sleep For You Are So Beautiful Yet So Unaware Of It.

Sang vokalis Matty Healy mengatakan album mereka selanjutnya bakal benar-benar terdengar berbeda. Menurutnya, Notes on a Conditional Form tak berkaitan dengan A Brief Inquiry.

"Enam bulan saat ini sama seperti tiga tahun pada zaman dulu. Memikirkan hal-hal yang terjadi dalam enam bulan, itu akan menjadi hal yang berbeda," tutur Healy kepada NME.

[Gambas:Video CNN]

(chri/rea)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Zbyp2k

July 26, 2019 at 02:27PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "The 1975 Gandeng Aktivis Iklim Usia 16 Tahun di Album Baru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.