Klopp Tak Nafsu Bawa Liverpool Pecahkan Rekor 100 Poin

Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak terlalu berambisi memecahkan rekor 100 poin milik Manchester City di Liga Inggris.

Setelah jadi juara Liga Inggris, Liverpool punya peluang menyempurnakan hal itu dengan torehan rekor poin. Namun Klopp tak merasa pemecahan rekor poin jadi tujuan Liverpool di awal kompetisi ini dimulai.

"Kami tidak datang ke laga ini dengan pemikiran bahwa kami ingin memecahkan rekor. Kami hanya berusaha fokus 100 persen pada laga yang ada dan hal itu tidak akan berubah."


"Mudah-mudahan di masa depan, ketika rekor berakhir atau musim berakhir, saya mulai bisa memikirkan hal itu," ucap Klopp seperti dikutip dari Daily Mail.

Liverpool's Sadio Mane, left, celebrates after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Aston Villa at Anfield Stadium in Liverpool, England, Sunday, July 5, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP)Liverpool berhasil mengalahkan Aston Villa. (AP/Shaun Botterill)

Liverpool saat ini mengoleksi 89 poin. Tambahan 12 angka dari lima partai tersisa bakal membuat mereka melewati catatan rekor poin Manchester City.

"Saya bahkan tidak tahu angka pasti. Saya tahu kami kini memiliki 89 poin namun hal itu bukanlah persoalan besar."

"Bila kami bisa melakukan sesuatu yang spesial tentu itu adalah hal hebat namun kami tidak berpikir terlalu banyak tentang hal itu," kata Klopp.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pelatih asal Jerman itu juga merasa tak perlu menyuntikkan motivasi pada pemain-pemainnya agar memburu rekor poin.

"Bila kami menginginkan rekor poin tersebut, tentu kami harus memenangkan seluruh laga dan hal itu bukan situasi yang rumit. Para pemain sudah mengerti hal itu dan saya tak butuh menerangkan situasi ini ke mereka."

"Para pemain terus bersungguh-sungguh bertarung memperebutkan tiga angka di tengah laga yang sulit," kata Klopp.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Aston Villa di Anfield, Minggu (5/7). Dua gol Liverpool dipersembahkan oleh Sadio Mane dan Curtis Jones.

(ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VQFupj

July 06, 2020 at 09:05AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klopp Tak Nafsu Bawa Liverpool Pecahkan Rekor 100 Poin"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.