Prediksi MotoGP Andalusia 2020

Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7), akan menjadi balapan penting bagi para pembalap yang ingin menjauh dari Marc Marquez. Berikut prediksi MotoGP Andalusia 2020 versi tim CNNIndonesia.com.

Tanpa Marquez di starting grid, para pembalap akan berupaya menjadi yang terdepan. Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Francesco Bagnaia akan menjadi penghuni start baris pertama yang bisa saling 'sikut'.

Valentino Rossi, Jack Miller, Brad Binder, atau Joan Mir yang start dari baris selanjutnya bisa menyajikan kejutan.


Prediksi MotoGP Andalusia 2020

Quartararo Menang Lagi (Ahmad Bachrain)

Quartararo menyebut tanpa kehadiran Marc Marquez, MotoGP Andalusia 2020 bakal kurang memberikan tantangan. Namun, bagaimanapun situasi itu tetap bisa menguntungkannya.

Ketidakhadiran Marquez justru jauh mengurangi bebannya untuk kembali meraih kemenangan. Terlebih, pembalap asal Prancis itu start di posisi terdepan.

Vinales bakal menjadi pesaingnya di depan. Namun, pembalap Petronas SRT Yamaha itu akan mampu mengatasi situasi.

Saya prediksi Quartararo tetap akan memenangkan podium pertama MotoGP Andalusia, Vinales di peringkat kedua, dan Rossi ketiga.

Petronas Yamaha SRT's French rider Fabio Quartararo takes a corner during the last day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 9, 2020. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)Fabio Quartararo dua kali pole position di MotoGP 2020. (MOHD RASFAN / AFP)

Quartararo Menang, Rossi Podium (Surya Sumirat)

Quartararo menunjukkan konsistensinya dalam dua balapan MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez. Pembalap asal Prancis itu dua kali beruntun pole position di MotoGP Spanyol dan Andalusia 2020.

Dengan kualitas dan pengalamannya, saya memprediksi Quartararo akan kembali menang di MotoGP Andalusia 2020. Sementara itu, Rossi yang sudah sembilan kali menang di Sirkuit Jerez di sepanjang kariernya bisa naik podium di MotoGP Andalusia berbekal start dari posisi keempat.

Quartararo Penguasa MotoGP Andalusia (Juprianto Alexander)

Start dari posisi pertama memberikan keuntungan bagi Quartararo untuk finis pertama di MotoGP Andalusia. Quartararo punya kesempatan besar untuk cepat menjauh dari kejaran para pesaing.

Quartararo juga sedang dalam kondisi mental yang bagus usai menjuarai MotoGP Spanyol. Juara di seri pertama jadi modal Quartararo mengalahkan Vinales ataupun Rossi.

Rossi saya memperkirakan bisa berbicara banyak di seri kali ini. The Doctor punya peluang menempati podium.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Vinales Menang, Rossi Podium (Haryanto Tri Wibowo)

MotoGP Andalusia 2020 menjadi momen tepat bagi Vinales untuk merebut kemenangan pertama musim ini dan memantapkan posisi sebagai salah satu favorit juara dunia.

Absennya Marquez membuat Yamaha berpeluang menguasai podium MotoGP Andalusia 2020. Persaingan ketat juga berpeluang akan berlangsung dari awal hingga lap terakhir.

Saya prediksi Vinales akan memenangi MotoGP Andalusia 2020, disusul Fabio Quartararo di podium kedua dan Rossi di podium ketiga.

Giliran Vinales Menang (Putra Permata Tegar Idaman)

Vinales melakukan beberapa kesalahan pada MotoGP Spanyol pekan lalu sehingga ia harus rela melihat Quartararo menjadi pemenang di akhir balapan.

Hal itu yang tak akan diulangi Vinales kali ini di MotoGP Andalusia. Meski Quartararo start di posisi pertama, saya yakin Vinales bisa mencuri momen dan memenangkan duel lawan Quartararo.

Selain kemenangan. Vinales, MotoGP Andalusia juga mungkin diisi oleh keberhasilan Rossi naik podium.

Rossi Juara (Nova Arifianto)
Kepercayaan diri pembalap paling tua di MotoGP 2020 terdongkrak setelah motor tunggangannya bisa melaju lebih kencang dibanding pekan lalu. Posisi start keempat juga menguntungkannya.

Belajar dari di MotoGP Spanyol, Rossi memiliki kans menunjukkan kemampuan kompetitif yang selama ini ia cari untuk menjadi modal balapan musim depan.

Balapan tentu tak akan berjalan mudah lantaran persaingan sengit dengan junior-juniornya dan suhu panas di Jerez.

Balapan MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez bakal berlangsung pada Minggu (26/7). Balapan MotoGP Andalusia 2020 bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(tim/nva)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3hzuYv5

July 26, 2020 at 08:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi MotoGP Andalusia 2020"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.