Lionel Messi 'Menghilang' Saat Barcelona Cukur Real Madrid

Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi seperti menghilang saat Barcelona mengalahkan Real Madrid 3-0 pada leg kedua Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (27/3/2019).

Barcelona melangkah ke partai puncak berkat dua gol dari Luis Suarez pada menit ke-50 dan 73. Satu gol lainnya tercipta gara-gara gol bunuh diri bek tengah Real Madrid, Raphael Varane.

Mengacu statistik pertandingan, Barcelona hanya melepaskan dua tendangan ke arah gawang Real Madrid di laga ini. Sebaliknya, Los Merengues berhasil melakukan empat tendangan tepat sasaran.

Dari dua tendangan ke arah gawang tersebut, tidak satu pun yang datang dari Messi. Dilansir Marca, Messi nihil memberika ancaman sepanjang 90 menit ke gawang Real Madrid.

Lionel Messi 'Menghilang' Saat Barcelona Cukur Real MadridStriker Barcelona, Lionel Messi, berduel dengan gelandang Real Madrid, Luka Modric, dalam laga leg kedua Copa del Rey. (REUTERS/Susana Vera)
Berdasarkan statistik, ini merupakan yang kedua kalinya dalam lima tahun terakhir, Messi gagal melepaskan satu pun tendangan ke arah gawang dalam el clasico. Messi pernah menorehkan catatan serupa saat Barcelona takluk 1-2 dari Real Madrid di final Copa del Rey tahun 2014 lalu.

Messi juga pernah 'menghilang' dalam laga lainnya yang dilakoni Barcelona. Ketika itu, pemain berusia 31 tahun tidak melepaskan satu tembakan pun saat bermain imbang 1-1 melawan Espanyol.

Di luar performa tak biasanya saat bersua Real Madrid, Messi tetap punya andil besar untuk perjalanan Barcelona sepanjang musim ini. Pemain asal Argentina menjadi sosok penting yang membuat tim Catalan berada di puncak klasemen Liga Spanyol, lolos ke final Copa del Rey, dan terus melaju di Liga Champions.

Sepanjang musim ini, Messi sudah bermain dalam 33 pertandingan di Barcelona. Ia berhasil mencetak 33 gol dan memberikan 18 assist. (jas/ptr)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NAH09B

March 02, 2019 at 08:44AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lionel Messi 'Menghilang' Saat Barcelona Cukur Real Madrid"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.