Solskjaer Bicara soal Perpanjangan Kontrak De Gea

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memastikan pembicaraan kontrak baru David de Gea, masih berjalan. Solskjaer meyakini manajemen akan bekerja keras untuk memastikan De Gea tetap di Old Trafford.

De Gea sebenarnya masih punya sisa kontrak selama satu tahun hingga 30 Juni 2020. Namun, pihak manajemen ingin segera memastikan kiper asal Spanyol itu memperpanjang kontrak dalam waktu dekat.

Pihak Setan Merah dikabarkan bersedia memberikan gaji £350 ribu (Rp6,5 miliar) per pekan. Gaji baru tersebut akan membuat De Gea masuk dalam daftar pemain dengan pendapatan besar di Manchester United.

"Klub dan David sedang berdialog, semoga saja mereka mencapai kesepakatan. Ini berada di luar kuasa saya, namun saya yakin kami akan melakukan apa yang kami bisa," ujar Solskjaer.

Manajer Interim MU Bicara soal Perpanjangan Kontrak De GeaPihak manajemen Manchester United masih berupaya memperpanjang kontrak David de Gea.(REUTERS/Andrew Boyers)
"David telah melakukan hal yang fantastis sejak dia datang. Pihak klub benar-benar menunjukkan seberapa besar mereka menginginkannya," ia melanjutkan.

De Gea telah menjelma sebagai pemain kunci sejak kedatangannya tahun 2011. Perannya sebagai kiper utama tak tergantikan, termasuk di semua ajang yang diikuti Manchester United musim ini.

Pada musim ini, De Gea sudah bermain dalam 34 pertandingan di semua ajang. Sayangnya, gawang mantan pemain Atletico Madrid itu sudah kebobolan 40 gol.

Kendati demikian, performa De Gea tetap krusial untuk langkah tim asal Manchester mengarungi sisa musim ini. "Dia sudah menjadi pemain terbaik tahun ini untuk waktu yang lama. Kami bersyukur memiliki dia," ucapnya.

Manchester United saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018-2019 dengan mengoleksi 55 poin. De Gea dan kawan-kawan terpaut satu poin dari Arsenal yang berada di peringkat keempat klasemen sementara. (jas/jun)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VvP4v1

March 02, 2019 at 06:03AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Solskjaer Bicara soal Perpanjangan Kontrak De Gea"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.