Sempat Down, Situs Pendaftaran UTBK Kini Bisa Diakses

Jakarta, CNN Indonesia -- Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) melalui situs Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sempat tak bisa diakses karena ada migrasi data.

LTMPT menyampaikan pengumuman tersebut dan mempublikasikan melalui media sosial Twitter. Surat pengumuman LTMPT yang diunggah akun @SekreSBMPTN itu bernomor 04/Peng.LTMPT/2019 tentang Pendaftaran UTBK.


Pengumuman itu ditandatangani Ketua LTMPT Ravik Karsidi pada Jumat (1/3) di Jakarta. Pada hari pertama pendaftaran UTBK 2019 ini, pihak LTMPT menyampaikan sistem pendaftaran UTBK untuk sementara sedang dilakukan pemeliharaan.

"Agar menjamin kenyamanan dan keakuratan siswa dalam mendaftar UTBK, kami memerlukan waktu untuk migitasi data," demikian tertulis dalam pengumuman itu.

Di dalam surat itu juga disebutkan, para peserta yang ingin mengikuti tes diminta menunggu hingga ada pengumuman lebih lanjut. Pihak LTMPT pun meminta maaf terkait persoalan pendaftaran UTBK di hari pertama.


"Diharapkan pada jam 21.00 WIB migitasi data bisa diselesaikan," katanya.

Sekitar pukul 22.20 WIB, situs pendaftaran UTBK tersebut sempat bisa diakses. Para peserta yang ingin mengikuti tes diminta mendaftarkan diri secara daring (online). Mereka diminta memasukkan kominasi NISN, NPSN, tanggal lahir dan alamat email untuk mendapatkan akun LTMPT.

Namun beberapa menit kemudian, situs tersebut kembali down. Meskipun, saat ini situs pendaftaran UTBK tersebut bisa diakses kembali.


[Gambas:Video CNN] (pmg/pmg)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Tnajll

March 02, 2019 at 05:46AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Down, Situs Pendaftaran UTBK Kini Bisa Diakses"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.