Karangan Bunga dan Duka Warga untuk Ani Yudhoyono di Cikeas

Jakarta, CNN Indonesia -- Suasana di Pendopo Cikeas, Bogor tempat Kristiani Herawati atau karib disapa Ani Yudhoyono disemayamkan untuk terakhir kalinya cukup ramai.

Dari pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sejak memasuki Jalan Letda Nasir yang akan memasuki kompleks Puri Cikeas telah dipenuhi oleh karangan bunga sebagai ucapan bela sungkawa

Karangan bunga itu dikirim oleh berbagai kalangan. Dari mulai tokoh politik, selebritas, hingga pengusaha dan beberapa perusahaan tampak mengirimkan ucapan bela sungkawa atas wafatnya ibu negara dari Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Tak hanya karangan bunga yang bertumpuk memagari sepanjang jalan hingga ke pendopo tempat Ani disemayamkan, sejumlah warga juga tampak mulai mendatangi rumah duka untuk melakukan takziah.


Di Cikeas, tak ada ritual atau syarat khusus yang diterapkan oleh Paspampres di Pendopo Cikeas ini bagi warga yang akan bertakziah.

Siapa saja diberi kebebasan untuk masuk ke pendopo dan melihat langsung jenazah Ani sebelum dimakamkan di TMP Kalibata siang ini, Minggu (2/6).

Warga yang datang hanya diharuskan melalui metal detector yang telah disediakan oleh Paspampres persis di depan gerbang Pendopo.

Nurul (54), salah satu warga Cikeas mengaku tak mengalami kesulitan untuk bertakziah ke Pendopo ini meski Ani adalah orang penting di negara ini. Dia pun datang bersama cucu dan menantunya demi melihat mantan Ibu Negara untuk terakhir kalinya.


"Iya kami datang bertakziah, melihat Ibu untuk terakhir kali," kata Nurul.

Tak hanya warga sekitar, sejumlah tokoh pun telah tiba di lokasi. Salah satunya mantan Ketua Umum PP Muhamadiyah, Din Syamsudin dan keluarga.

Ani sendiri rencananya akan dimakamkan di TMP Kalibata tepat pukul 13.30 WIB. Sebelum itu keluarga akan menggelar upacara pemakaman secara militer dan disalatkan siang nanti. (tst/asa)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2EL2Ynq

June 02, 2019 at 02:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karangan Bunga dan Duka Warga untuk Ani Yudhoyono di Cikeas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.