Mimpi Buruk Messi Berlanjut

Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi harus menerima kenyataan pahit usai timnas Argentina takluk 0-2 dari timnas Kolombia pada laga perdana Grup B Copa America 2019 di Arena Porte Nova, Salvadar, Brasil, Minggu (16/6) pagi WIB.

Kapten timnas Argentina itu langsung dapat mimpi buruk di laga perdana. Messi tidak mampu mengangkat performa Albiceleste untuk meraih hasil positif atas Kolombia.

Argentina yang diperkuat pemain sekelas Messi, Sergio Aguero, hingga Angel Di Maria sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Meski kesulitan di babak pertama, skuat asuhan Lionel Scaloni memperlihatkan bahwa mereka pantas jadi pemenang di akhir pertandingan.

Namun solidnya pertahanan Kolombia dan performa impresif David Ospina di bawah mistar membuat Messi dkk harus gigit jari. Total enam tembakan tepat sasaran para pemain Argentina yang bisa dimentahkan Ospina.

Mimpi Buruk Messi BerlanjutLionel Messi memburu gelar perdana bersama timnas Argentina di Copa America 2019. (REUTERS/Luisa Gonzalez)
Sedangkan Messi tercatat punya empat peluang dan dua di antaranya tepat sasaran. Hanya saja tidak satupun dari peluang tersebut yang berujung gol.

Bahkan peluang terbaik didapat Messi pada pertengahan babak kedua. Messi yang tidak terkawal menyundul bola muntah hasil tandukan Nicolas Otamendi.

Sialnya, sundulan Messi berada tipis di sisi kiri gawang Ospina yang sudah mati langkah. Jika Messi bisa memaksimalkan peluang itu, Argentina bisa unggul lebih dulu 1-0.

Terus menekan, gawang Argentina justru dua kali dibobol Kolombia yang bermain mengandalkan serangan balik. Gol pertama tercipta melalui tendangan melengkung Roger Martinez pada menit ke-70.

Mimpi Buruk Messi Berlanjut
Enam belas menit berselang, Kolombia memperbesar skor jadi 2-0 lewat gol pemain pengganti Duvan Zapata. Skor itu membuat Argentina membuka penampilan mereka di Copa America 2019 dengan kekalahan.

Hasil negatif ini juga jadi sinyal buruk buat Messi. Padahal, pemain 31 tahun itu mengincar gelar perdananya di turnamen ini setelah terus-menerus gagal mengangkat trofi di beberapa turnamen sebelumnya.

Messi sudah tiga kali merasakan kekalahan di final Copa America 2007, 2015, dan 2016. Selain itu, ia juga harus menerima kenyataan pahit saat Argentina takluk dari 0-1 dari Jerman di final Piala Dunia 2014.

Messi sempat memutuskan pensiun dari timnas Argentina setelah takluk dari Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pemain binaan akademi La Masia itu baru kembali ke timnas Argentina saat bersua Venezuela, 22 Maret lalu. (jal)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Rg0Fh8

June 16, 2019 at 03:23PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mimpi Buruk Messi Berlanjut"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.