Venezuela Tahan Imbang Brasil di Babak I

Jakarta, CNN Indonesia -- Venezuela menahan imbang Brasil tanpa gol pada laga babak pertama fase grup Copa America 2019 yang berlangsung di Stadion Arena Fonte Nova, Brasil, Rabu (19/6) pagi waktu Indonesia barat.

Tim Samba kembali mengupayakan dominasi dalam laga kali ini, persis seperti dalam laga pertama ketika mengalahkan Bolivia pada laga pembuka Copa America 2019.

Venezuela berupaya meladeni gaya main Brasil dengan membangun pertahanan kokoh dan memaksimalkan serangan balik cepat sebagai usaha menyerang.

Hingga menit kesepuluh, Brasil tercatat unggul 70 berbanding 30 dalam penguasaan bola. Terlepas dari statistik tersebut, Roberto Firimino dan kawan-kawan tak mampu membobol gawang Venezuela.
Venezuela Tahan Imbang Brasil di Babak IPertahanan rapat Venezuela menyulitkan Brasil menciptakan peluang. (REUTERS/Rodolfo Buhrer)

Peluang besar Brasil tercipta pada menit ke-15 melalui David Neres. Penyerang Brasil itu berhasil menguasai bola di kotak penalti, namun gagal melepaskan si kulit bulat ke gawang Venezuela. Semenit berselang giliran tembakan jarak dekat Richarlison yang diblok Wuilker Farinez.

Venezuela tak hanya sibuk bertahan, pada menit ke-19 kesebelasan berjuluk La Vinotinto mengancam gawang Alisson Becker melalui sundulan jarak dekat Salomon Rondon memanfaatkan umpan Ronald Hernandez.

Venezuela Tahan Imbang Brasil di Babak I
Berbeda dengan laga menghadapi Bolivia, Brasil juga harus mewaspadai Venezuela yang cukup getol mencari peluang meski tidak banyak menguasai bola. Selain itu Venezuela juga bertahan lebih rapat sehingga tidak ada ruang yang dapat dimanfaatkan dengan leluasa oleh skuat Selecao.

Pada menit ke-38 Roberto Firmino membobol gawang Venezuela namun wasit Julio Bascunan menilai pemain Liverpool itu melanggar Mikel Villanueva ketika berduel memperebutkan bola yang dikirim Dani Alves dari sayap kanan.

Hingga laga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta. Sementara dalam laga Grup A lainnya yang berlangsung Rabu (19/6) pagi, Peru meraih kemenangan 3-1 atas Bolivia.

Susunan pemain inti Brasil:
Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Casemiro, Arthur; Richarlison, Philippe Coutinho, David Neres; Roberto Firmino

Susunan pemain inti Venezuela:
Wuilker Farinez; Roberto Rosales, Yordan Osorio, Mikel Villanueva, Ronald Hernandez; Junior Moreno; Darwin Machis, Yangel Herrera, Tomas Rincon, Jhon Murillo; Salomon Rondon (nva)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2MTE1fV

June 19, 2019 at 03:19PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Venezuela Tahan Imbang Brasil di Babak I"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.