Copa America: Brasil Unggul Atas Argentina di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Brasil unggul 1-0 atas timnas Argentina di babak pertama semifinal Copa America 2019 lewat gol Gabriel Jesus.

Brasil sudah memberikan kejutan pada Argentina di awal laga saat Roberto Firmino melepaskan tendangan yang ditepis oleh Franco Armani. Namun Firmino kemudian dinyatakan dalam posisi offside.

Pada 10 menit awal pertandingan, Brasil lebih sering melakukan tekanan ke gawang Argentina. Albiceleste harus bekerja keras untuk menghalau serangan-serangan Brasil.

Argentina akhirnya mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ke-12. Tendangan jarak jauh Leandro Paredes hanya melayang tipis di atas mistar gawang.

Setelah terus menekan, Brasil akhirnya mencetak gol di menit ke-19 lewat Gabriel Jesus. Gol ini bermula dari keberhasilan Dani Alves merebut bola di daerah pertahanan Argentina.

Dani Alves dengan jeli melihat Roberto Firmino dan langsung mengirim umpan pada pemain Liverpool tersebut. Firmino lalu melepaskan umpan silang mendatar yang disambut tendangan jarak dekat Jesus yang menggetarkan gawang Argentina.

Gabriel Jesus mencetak gol pertama Brasil di laga lawan Argentina.Gabriel Jesus mencetak gol pertama Brasil di laga lawan Argentina. (REUTERS/Washington Alves)
Argentina kemudian punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-29. Berawal dari tendangan bebas Lionel Messi, Sergio Aguero sukses menyundul bola. Namun bola kemudian menerpa mistar gawang.

Di 10 menit akhir, Argentina makin agresif melakukan tekanan. Namun setiap Messi menguasai bola, Brasil selalu siap melakukan penjagaan berlapis untuk pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga babak pertama usai.


Susunan Pemain 

Brasil

Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Arthur; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino

Argentina

Franco Armani; Juan Foyth, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna; Lionel Messi; Lautaro Martinez, Sergio Aguero (ptr)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2XnE9t0

July 03, 2019 at 03:19PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Copa America: Brasil Unggul Atas Argentina di Babak Pertama"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.