Puluhan Orang Mulai Berkumpul Di Sekitar Patung Kuda

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah massa aksi mulai berdatangan di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat untuk menggelar aksi damai saat sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) pagi ini.

Berdasarkan pantauan, puluhan massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) itu telah berkumpul tepat di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Para massa aksi terlihat kompak mengenakan baju berwarna kuning-kuning. Mereka turut membentangkan spanduk bertuliskan 'People Need Justice' dan 'Ketidakadilan Bertentangan dengan Pancasila'.


Mereka terlihat membawa poster berukuran sedang sengan berbagai seruan. 'Selamatkan Demokrasi' hingga 'Selamatkan NKRI dari Asing dan Aseng' turut mereka gaungkan dalam poster tersebut. 

Berdasarkan pengakuan salah seorang massa aksi, massa yang tergabung dalam GNKR terdiri dari berbagai elemen alumni universitas yang ada di Indonesia.

Abdullah Hehamahua, selaku koordinator aksi yang akan digelar hari ini menyatakan berbagai elemen masyarakat akan menggelar aksi di wilayah patung kuda. Ia mengebut elemen masyarakat dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama dan PA 212 akan hadir di aksi tersebut


"Mungkin sekitar 2 ribuan dari beberapa komponen. Dari GNPF, dari FPI, dari alumni 212, dari beberapa kelompok alumni mahasiswa," kata Abdullah saat ditemui di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat.

Personel kepolisian juga terlihat sudah berjaga disekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Mereka berjaga dengan peralatan lengkap anti-huru-hara seperti tameng dan seragam pelindung. (rzr/agi)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2wSzqjq

June 14, 2019 at 04:19PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puluhan Orang Mulai Berkumpul Di Sekitar Patung Kuda"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.