5 Rekomendasi Film Korea untuk Penggemar Parasite

Jakarta, CNN Indonesia -- Film Parasite menarik perhatian masyarakat dunia sepanjang 2019. Film satire soal dua keluarga beda strata sosial ini memenangkan banyak penghargaan, termasuk Best Picture Oscar 2020.

Kisah yang dibawa Bong Joon-ho dan dimainkan oleh Song Kang-hoo ini menjadi kunci utama Parasite. Kisahnya yang sederhana dan akrab dalam kehidupan sehari-hari mampu menarik banyak penggemar.

Namun bukan hanya Parasite yang memiliki komposisi cerita seperti itu. Sejumlah film Korea lainnya pun memiliki unsur yang sama, berlatar kehidupan keseharian, serta beberapa di antaranya digarap oleh Bong Joon-ho dan dimainkan oleh Song Kang-hoo.


Berikut rekomendasi film Korea yang patut jadi pertimbangan bagi mereka yang mengaku penggemar Parasite.

1. A Taxi Driver

A Taxi Driver merupakan salah satu film sukses yang dibintangi Song Kang-ho. Film yang diadaptasi dari kisah nyata dan menceritakan perjalanan seorang sopir taksi membantu jurnalis asal Jerman meliput Gerakan Pemberontakan Gwangju pada Mei 1980.

A Taxi Driver merupakan karya yang dibuat dari sudut pandang sang jurnalis. Nama asli si pengemudi taksi baru diketahui ketika film tersebut dibuat. Film ini disutradarai Jang Hoon dan menjadi film yang paling banyak ditonton pada 2017.

Kini, A Taxi Driver berada di posisi 12 film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan dengan penjualan lebih dari 12,1 juta tiket. Film ini bisa disaksikan di Viu.

[Gambas:Youtube]

2. The Attorney

The Attorney menjadi salah satu film terlaris yang dibintangi Song Kang-ho. Dalam film ini, Song Kang-ho berperan sebagai song Woo-seok, pengacara muda di Busan yang fokus menangani permasalahan pajak. Ia bekerja sebagai pengacara karena menginginkan uang banyak.

Hingga suatu hari, pemikirannya berubah ketika bertemu Jin-woo (Im Si-wan), seorang aktivis yang disiksa dan dihukum dalam penjara karena satu hal. Hal itu membuat Song Woo-seok bertekad membebaskan Jin-woo.

The Attorney menempati posisi ke-15 film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan dengan penjualan lebih dari 11 juta tiket. Film ini bisa disaksikan di Viu.

[Gambas:Youtube]

3. The Host

The Host merupakan salah satu film awal karya Bong Joon-ho. Dalam film ini, ia juga bekerja sama dengan Song Kang-ho. Film ini mengisahkan dampak polusi akibat pembuangan limbah ke sungai Han.

Limbah tersebut membuat binatang yang tinggal dalam sungai berubah menjadi monster dan mengancam nasib warga sekitar, termasuk anak Song Kang-ho. Misi penyelamatan dimulai.

The Host merupakan film terlaris ke-18 di sepanjang sejarah Korea Selatan dengan penjualan lebih dari 10,9 juta tiket. Film ini dapat ditonton di Netflix.

[Gambas:Youtube]

4. The Chaser

The Chaser merupakan salah satu film terbaik yang pernah dibuat Sutradara Na Hong-jin selain The Wailing. Film laga thriller ini menceritakan Jung-ho, mantan detektif yang menjadi gigolo emosi karena perempuan-perempuannya menghilang tanpa jejak.

Jung-ho dengan segala kemampuannya mulai mencari tahu keberadaan para pekerjanya setelah mendapatkan kabar salah satunya diduga masih hidup. Film ini dibintangi Kim Yun-seok dan Ha Jung-woo.

The Chaser berada di posisi ke-76 film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan dengan penjualan lebih dari 5 juta tiket. Film ini bisa disaksikan di HBO Go.

[Gambas:Youtube]

5. Okja

Okja menceritakan pertemanan Mija, anak perempuan 10 tahun, dengan binatang misterius bernama Okja di pegunungan. Pertemanan mereka menghadapi masalah setelah keluarga konglomerat pemilik Mirando Corporation membawa Okja ke New York.

Tanpa persiapan apapun Mija pergi untuk menyelamatkan Okja. Dalam perjalanan, ia harus menghadapi sekelompok kapitalis yang memperebutkan Okja.

Okja merupakan salah satu karya Sutradara Bong Joon-ho sebelum Parasite. Dalam film ini, Sutradara Bong juga bekerja sama dengan Choi Woo-shik. Film ini bisa ditonton di Netflix.

[Gambas:Youtube]

(chri/end)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3brWZBH

March 26, 2020 at 07:29AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Rekomendasi Film Korea untuk Penggemar Parasite"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.