Presenter CNN Chris Cuomo Positif Terinfeksi Virus Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Presenter CNN Chris Cuomo yang juga adik dari Gubernur New York Andrew Cuomo dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hasil tes tersebut disampaikan sendiri oleh Chris lewat akun Twitter pada Selasa (31/3).

"Ini masa-masa sulit yang semakin rumit dari hari ke hari, saya baru tahu bahwa saya positif virus corona," tulis Cuomo seperti dikutip dari CNN.


Meski demikian dia merasa dalam kondisi baik, bahkan tetap melanjutkan program "Cuomo Prime Time" lewat siaran yang berlangsung dari rumah.

Chris menceritakan, sebelum didiagnosis Covid-19, dia mengalami demam selama berhari-hari, meriang dan sesak napas. Dia berharap tidak menularkan penyakit tersebut ke keluarga.

[Gambas:Video CNN]

"Saya berharap tidak menularkannya kepada anak-anak dan Cristina. Itu akan membuat saya merasa lebih buruk daripada penyakit ini," ujarnya.

Chris dalam beberapa waktu belakangan ini beraktivitas seperti biasa, bekerja di kantor redaksi CNN di kawasan Hudson Yards, New York City. Terakhir dia ke kantor pada Jumat lalu.


Kini dia menjalani karantina mandiri di ruang bawah tanah rumahnya. Dia juga tetap melanjutkan siaran dari sana. Dia berharap semua orang saling membantu untuk mengalahkan virus tersebut.

"Kita semua akan mengalahkannya dengan cara yang pintar, tangguh, dan kompak."

Sementara itu Andrew Cuomo juga mengungkapkan kondisi sang adik dalam briefing harian di New York. Kata dia, virus itu menjadi penyeimbang yang baik.

Presenter CNN Chris Cuomo Positif Terinfeksi Virus CoronaFoto: CNN Indonesia/Fajrian

"Dia muda, dalam kondisi baik dan kuat, meski tidak sekuat yang dia pikirkan, tapi dia akan baik-baik saja," kata Andrew.

Chris menjadi kasus virus corona ketiga yang melibatkan ruang kerja CNN di New York. Kasus sebelumnya terjadi pada pertengahan Maret.

Seperti perusahaan media lainnya, CNN telah menerapkan sejumlah langkah dalam menghadapi pandemi ini. Sebagian besar karyawan telah bekerja dari rumah selama beberapa pekan.


Bahkan presenter melakukan siaran dari studio kecil dan rumah kantor. Selain itu ruang kantor selalu dibersihkan secara berkala.

Hingga Rabu pagi (1/4) virus corona telah menginfeksi 187.321 orang di Amerika Serikat, 3.850 meninggal, dan 709 dinyatakan sembuh. AS menjadi negara dengan kasus corona terbanyak di dunia. (dea)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3bBPoAs

April 01, 2020 at 07:15AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presenter CNN Chris Cuomo Positif Terinfeksi Virus Corona"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.