Kecelakaan Situs Nuklir Iran sampai Tentara Perempuan Saudi

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada Kamis (2/7) kemarin. Mulai dari kecelakaan di fasilitas nuklir Iran sampai foto prajurit perempuan pengawal Kerajaan Arab Saudi. CNNIndonesia.com merangkum sejumlah kejadian tersebut dalam kilas internasional.

Sebuah kecelakaan dilaporkan terjadi di fasilitas pengayaan uranium Natanz di Provinsi Isfahan yang menjadi situs nuklir utama Iran pada Kamis (2/7).

Kerusakan sempat dilaporkan terjadi akibat kecelakaan tersebut. Namun, tak lama, juru bicara Organisasi Energi Atom Iran, Behrouz Kamalvandi, menuturkan insiden itu tidak merusak situs nuklir tersebut.

Ia juga mengatakan tidak ada korban dalam kecelakaan itu dan pihak berwenang tengah menyelidiki penyebab terjadinya insiden.

[Gambas:Video CNN]



Kamalvandi menuturkan fasilitas nuklir itu sampai saat ini tidak aktif dan tidak ada risiko polusi radioaktif akibat kecelakaan.

Ia tidak memberikan rincian tentang kronologi dan kecelakaan yang dilaporkan.

Sebuah perusahaan pengolahan emas yang bermarkas di Wuhan, China, Kingold Jewelry Inc., dilaporkan menipu sejumlah perusahaan untuk mendapatkan pinjaman dengan jaminan emas batangan palsu.

Seperti dilansir Sputnik News, Kamis (2/7), perusahaan itu dilaporkan terlibat dalam kasus penipuan untuk mendapatkan pinjaman senilai US$2.8 miliar (sekitar Rp40.3 triliun) dalam beberapa tahun ke belakang. Perusahaan itu memang khusus menangani pembuatan perhiasan dan distribusi emas sejak 2002.

Skandal itu terungkap sejak Februari lalu. Saat itu salah satu perusahaan yang meminjamkan uang kepada Kingold, Dongguan Trust Co. Ltd., hendak mencairkan emas yang dijadikan agunan untuk menutupi utang. Setelah diteliti, ternyata emas yang dijadikan jaminan hanya batangan perunggu yang disepuh.

Kingold dilaporkan menjadi perusahaan pengolah emas dan pembuat perhiasan terbesar di Provinsi Hubei. Mereka juga tercatat di bursa saham NASDAQ, New York.

Dalam kurun waktu lima tahun, Kingold meminjam uang dari 14 perusahaan China lain. Saat itu mereka mengajukan agunan dengan total 83 ton emas batangan.

Pangeran Arab Saudi, Sattam bin Khaled Al Saud mengunggah ulang foto tentara wanita pengawal Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang sedang bertugas di istana. Foto tersebut diunggah pada 26 Juni malam.

Foto tersebut diunggah di akun Twitter pribadi Pangeran Al Saud, @sattam_al_saud disertai dua emoticon berbentuk hati berwarna hijau dan bendera Arab Saudi.

[Gambas:Video CNN]

"Salah satu tugas Royal Guard adalah memberikan perlindungan dan keamanan bagi raja dan tamunya selama perayaan dan konferensi. Dengan demikian, peran wanita dalam Royal Guard akan menemani para tamu atau berurusan dengan para tamu dan ini adalah hal yang indah dan penting," tulis sang pangeran dalam kicauan lainnya.

(ayp/ayp)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Bz6yCr

July 03, 2020 at 07:15AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecelakaan Situs Nuklir Iran sampai Tentara Perempuan Saudi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.