LIVE: Jurus Jokowi Lawan Hantu Resesi

Jakarta, CNN Indonesia --

Kemarahan Presiden Jokowi pada pekan lalu membuka tabir baru soal penanganan corona. Uang ratusan triliunan belum disalurkan secara efektif kepada kelompok terkena dampak paling parah. Data Bansos yang kacau, pemberian insentif tenaga kesehatan hingga pembiayaan UMKM yang tak maksimal pun menjadi isu penting lainnya.

Di sisi lain, sejumlah prediksi menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan memasuki masa berat, bahkan hantu resesi sudah membayangi. Selain persoalan distribusi dana, masalah pembiayaan pun menjadi isu tersendiri.

Lantas, seberapa kuat anggaran negara pada 2021 setelah dihantam corona?

Masalahnya, bisnis yang lesu hingga ledakan PHK terus terjadi. Defisit yang melebar menjadi Rp1.000 triliun pun akan menjadi beban tersendiri di masa mendatang.

Dan kini, Jokowi pun mengancam akan mencopot pembantunya karena tak maksimal menangani corona. Kata reshuffle nampaknya, jauh lebih panas hari ini.

Untuk mengulasnya, redaksi CNN Indonesia dengan dipandu host Maggie Calisa akan menggelar diskusi "Secret at Newsroom" (Setroom) Episode 2 Jurus Jokowi Lawan Hantu Resesi yang ditayangkan Live Streaming, pada Jumat (3/7), dengan narasumber sebagai berikut:

1. Kepala Badan Kebijakan Fiskal Febrio Nathan Kacaribu
2. Peneliti Senior Indef Faisal Basri

Live streaming bisa disaksikan mulai pukul 19.00 WIB, baik di situs CNNIndonesia.com maupun di halaman ini.

Topik-topik yang akan diulas dalam diskusi kali ini meliputi efektivitas penyaluran dana corona, skenario pertumbuhan ekonomi yang dinilai sangat berat, hingga isu ancaman Reshuffle Kabinet.

Anda yang ingin berpendapat mengenai harapan perbaikan pemulihan ekonomi juga menyampaikannya pada polling dan lewat tagar #CNNOpini di media sosial.

[Gambas:Video CNN]


(vws/vws)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3eVVe1D

July 03, 2020 at 09:28AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "LIVE: Jurus Jokowi Lawan Hantu Resesi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.