Kim Jong-un Nangis hingga Armenia-Azerbaijan Perang Lagi

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada Senin (12/10). Mulai dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menitikkan air mata saat minta maaf ke rakyat hingga perang Armenia-Azerbaijan pecah lagi.

1. Kim Jong-un Menitikkan Air Mata Saat Minta Maaf ke Rakyat

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menitikkan air mata ketika menyampaikan maaf yang langka atas kegagalan membawa negaranya melewati masa-masa sulit yang diperburuk oleh wabah virus corona.
 
Dalam parade militer besar untuk menandai ulang tahun ke-75 Partai Buruh yang diadakan pada akhir pekan, Kim menyampaikan pidatonya, melepas kacamata, lalu menyeka air mata.
 



"Orang-orang kami telah menaruh kepercayaan, setinggi langit, dan sedalam laut kepada saya, tapi saya gagal untuk selalu memenuhi itu dengan memuaskan. Saya sangat menyesal untuk itu," kata Kim, menurut terjemahan dari Korea Times.

2. Gelombang II Corona, Malaysia Tutup Sekolah dan Tempat Ibadah

Malaysia mengumumkan pembatasan baru dengan menutup kembali sekolah dan tempat ibadah setelah terjadi lonjakan kasus infeksi virus corona di negara bagian Sabah dan ibu kota Kuala Lumpur.

Menteri pertahanan Ismail Sabri Yaakob mengatakan pembatasan baru berlaku mulai Rabu (14/10) selama dua pekan di Kuala Lumpur, negara bagian Selangor, dan Putrajaya setidaknya selama dua pekan ke depan.

Kendati tidak memberlakukan penguncian ketat, orang hanya boleh keluar rumah untuk berbelanja. Semua kegiatan rekreasi, termasuk olahraga akan dilarang.

Pemerintah berupaya untuk melindungi sektor perekonomian sehingga sebagian besar bisnis masih diizinkan untuk beroperasi.

3. Gagal Gencatan Senjata, Perang Armenia-Azerbaijan Pecah Lagi

Pasukan Armenia dan Azerbaijan kembali terlibat dalam bentrokan terbaru pada Senin (12/10) pagi atas sengketa wilayah Nagorno-Karabakh. Kedua pihak kembali saling tuduh telah melanggar kesepakatan gencatan senjata yang ditengahi oleh Rusia.

'Hujan' tembakan dan aksi saling serang terjadi di beberapa kota, termasuk Barda, Karabakh, hingga Stepanakert di Azerbaijan.

Kementerian pertahanan Azerbaijan menuduh pasukan Armenia tidak mematuhi perjanjian gencatan senjata yang tengah dinegosiasikan oleh Rusia.

"Angkatan bersenjata Armenia yang tidak mematuhi gencatan senjata kemanusiaan, berulang kali mencoba menyerang posisi tentara Azerbaijan," kata kementerian.

(dea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/30ZvlJw

October 13, 2020 at 07:10AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kim Jong-un Nangis hingga Armenia-Azerbaijan Perang Lagi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.