Trump Bantah Dapat Uang dari Presiden Rusia Putin dalam Debat

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon presiden petahana Amerika Serikat, Donald Trump membantah tuduhan bahwa dia menerima uang dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Trump mengatakan "tidak ada yang lebih tangguh di Rusia selain Donald Trump".
 
Hal itu disampaikan Trump ketika Biden menyerangnya dalam debat terakhir capres AS, Kamis malam (22/10) waktu lokal.
 
Selain menuduh menerima dana dari Rusia, Biden juga berjanji untuk membatalkan langkah kebijakan luar negeri Trump.

Biden memaparkan langkah yang diambilnya untuk memulihkan norma-norma internasional pra-Trump dan "menempatkan Amerika kembali menjadi pemimpin".
 
Langkah itu dikemukakan Biden di tengah Trump yang menggembar-gemborkan kemenangan di Timur Tengah atas kesepakatan Abraham Accords yang baru-baru ini menormalkan hubungan antara Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, dan Israel.
 


Meski demikian, langkah kebijakan luar negeri Trump yang mengusung "America First" telah membuat AS meningggalkan organisasi multilateral dan perjanjian internasional, serta terkadang mengasingkan sekutu internasional.
 
Trump juga gagal memberikan kecaman keras terhadap kesalahan Rusia. Setelah pertemuan di Helsinki dengan Vladimir Putin pada Juli 2018, Trump memihak Putin dan menentang komunitas intelijennya tentang campur tangan Rusia dala pemilu 2016.
 



Trump juga menganjurkan untuk mengizinkan Rusia kembali ke G-7.

(ans/dea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Ti6Z9B

October 23, 2020 at 09:15AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Bantah Dapat Uang dari Presiden Rusia Putin dalam Debat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.