Empat Rekor Istimewa Manchester City Usai Raih Treble

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City menang telak 6-0 atas Watford dalam final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (18/5) waktu setempat. Hasil ini membuat Man City meraih tiga gelar yang diwarnai dengan empat rekor.

Dikutip dari Opta, Manchester City jadi satu-satunya tim Inggris yang meraih tiga gelar dalam satu musim kompetisi. Selain gelar Piala FA, Man City lebih dulu mengamankan gelar Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Skuat asuhan Pep Guardiola juara Liga Inggris dengan mengandaskan perlawanan Liverpool. Sedangkan di Piala Liga Inggris, The Citizens berhak mengangkat trofi usai menang adu penalti atas Chelsea.

Man City juga mencatat rekor istimewa lain setelah menang telak atas Watford. Man City jadi tim pertama Inggris yang meraih 50 kemenangan dalam satu musim.

Empat Rekor Manchester City Usai Raih TrebleManchester City berhasil meraih gelar Piala FA, Liga Inggris, dan Piala Liga Inggris. (REUTERS/David Klein)
Kemenangan dengan skor 6-0 atas The Hornets turut menempatkan Man City dalam buku sejarah. Tim asal Manchester merupakan tim ketiga yang berhasil mencetak enam gol di final Piala FA.

Raheem Sterling dan kawan-kawan menyamai torehan Blackburn Rovers dan Bury yang dicatat puluhan tahun lalu. Blackburn mengalahkan Sheffield Wednesday 6-1 tahun 1890 dan Bury mencukur Derby County 6-0 pada 1903.

Empat Rekor Istimewa Manchester City Usai Raih Treble
Sterling juga mencatat rekor pribadi di laga ini. Penyerang sayap asal Inggris itu jadi pemain keempat yang mencetak hattrick di final Piala FA. Sterling menyamai catatan William Townley (Blackburn Rovers tahun 1890), Jimmy Logan (Notts County, 1894), dan Stan Mortensen (Blackpool, 1953).

Man City mengalahkan Watford di final Piala FA berkat tiga gol yang dijaringkan Sterling pada menit ke-38, 81', dan 87'. Tiga gol sisanya dijaringkan David Silva 26', Kevin De Bruyne 61', dan Gabriel Jesus 68'. (jal/nva)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2EtfCHB

May 19, 2019 at 08:55AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Empat Rekor Istimewa Manchester City Usai Raih Treble"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.