Salah Berpengalaman Bobol Gawang Tottenham di Kompetisi Eropa

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Liverpool Mohamed Salah memiliki pengalaman mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam kompetisi Eropa sebelum berkostum The Reds.

Salah berpotensi tampil sejak menit pertama ketika Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions.

Sebelum membela Liverpool pada musim 2017, Salah pernah merasakan kompetisi Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa, bersama FC Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma.
Salah Berpengalaman Bobol Gawang Tottenham di EropaMohamed Salah pernah mencetak lima gol ke gawang Tottenham Hotspur. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Ketika masih bersama Basel dan Fiorentina, Salah pernah membobol gawang Tottenham di ajang Liga Europa. Pada musim 2012/2013, Basel menjadi salah satu kejutan di ajang kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Dalam perjalanan menembus semifinal, sebelum dikalahkan Chelsea, Basel bertemu dengan Tottenham di babak perempat final. Salah menyarangkan satu gol ke gawang Spurs yang masih dijaga Brad Friedel ketika Basel menjamu Tottenham pada leg kedua.

Salah Berpengalaman Bobol Gawang Tottenham di Eropa
Dua musim berselang, pada saat Neto sudah menjadi pilihan utama di bawah mistar, Salah kembali memiliki andil mengakhiri langkah Tottenham di ajang Liga Europa. Berkostum Fiorentina, Salah mencetak gol untuk La Viola ketika menjamu Tottenham di Stadion Artemio Franchi yang mengubah skor menjadi 2-0. Selain dua gol ke gawang Tottenham di ajang kompetisi Eropa, Salah juga mencatatkan tiga gol ke gawang klub asal London itu di ajang Liga Inggris ketika sudah membela Liverpool.

Namun tiap kali Salah membobol Tottenham, Liverpool tak pernah meraih kemenangan. Gol pertama Salah di ajang Liga Inggris ke gawang Liverpool terjadi pada putaran pertama musim 2017/2018 ketika The Reds kalah 1-4 dari The Lilywhites. Sementara dua gol lain hadir saat Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Tottenham pada putaran kedua musim 2017/2018. (nva/har)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2wtYdtO

May 31, 2019 at 03:05AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salah Berpengalaman Bobol Gawang Tottenham di Kompetisi Eropa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.