Hasil FP3 MotoGP Prancis: Vinales Kalahkan Marquez

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5), dengan catatan waktu 1 menit 42,498 detik

Sejak awal balapan Marc Marquez sudah menempatkan namanya di urutan teratas pebalap tercepat di FP3. Namun, persaingan ketat terjadi selama jalannya latihan bebas.

Saat balapan sudah memasukin 16 menit, pebalap senior Valentino Rossi berhasil mengudeta posisi Marquez di urutan teratas.

Tetapi, ketika latihan bebas ketiga tersisa 35 menit, Marquez kembali menjadi yang tercepat untuk sementara. Sedangkan Rossi terus mengalami penurunan peringkat usai disalip pebalap lain.

Joan Mir mengalami kecelakaan ketika latihan bebas ketiga menyisakan waktu 32 menit. Pebalap asal Spanyol itu terjatuh di tikungan 13. Mir sempat mencoba kembali ke lintasan, tetapi kondisi motornya tidak memungkinkannya segera melanjutkan latihan bebas.

Di atas lintasan pebalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli secara mengejutkan bisa menyalip Marquez. Tetapi The Baby Allien dengan sigap kembali mengudeta Morbidelli.

Tidak ingin kalah dengan pebalap lainnya. Maverick Vinales juga memacu kencang sepeda motornya untuk mendapatkan catatan waktu terbaik. Pebalap Monster Energy Yamaha itu bisa menyalip Marquez ketika latihan menyisakan 25 menit dengan catatan waktu 1 menit 44,860 detik.

Pebalap Pramac Racing Jack Miller memiliki catatan mengagumkan selama latihan bebas ketiga MotoGP Prancis. Pebalap asal Australia itu tiga kali mengalami peningkatan catatan waktu.

Pertama ketika Miller bisa melewati waktu Marquez dengan capaian 1 menit 44,841 detik. Mantan pebalap Marc VDS itu terus tampil impresif dengan catatan waktu 1 menit 44,574 detik hingga 1 menit 44,211 detik.

Memasuki tahap akhir latihan bebas ketiga, pebalap Ducati Andrea Dovizioso sukses berada di urutan teratas dengan waktu 1 menit 43,766 detik.

Tidak lama setelah pencapaian Dovizioso, Marquez kembali ke posisi pertama. Tetapi posisi Marquez berhasil digeser Jack Miller yang balik ke posisi teratas dengan catatan 1 menit 42,951 detik.

Di menit akhir Maverick Vinales memiliki performa apik dengan catatan waktu 1 menit 42,498 detik. Capaian itu cukup menempatkan Vinales di posisi teratas dalam latihan bebas ketiga.

Hasil Latihan Bebas Ketiga MotoGP Prancis:

1. Maverick Vinales (Yamaha)
2. Marc Marquez (Honda)
3. Jack Miller (Pramac)
4. Alex Rins (Suzuki)
5. Johann Zarco (KTM)
6. Danilo Petrucci (Ducati)
7. Jorge Lorenzo (Honda)
8. Pol Espargaro (KTM)
9. Andrea Dovizioso (Ducati)
10. Valentino Rossi (Yamaha) (sry)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JW1tWX

May 18, 2019 at 10:46PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil FP3 MotoGP Prancis: Vinales Kalahkan Marquez"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.