Marquez Takut Balapan MotoGP Prancis Saat Gerimis

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez berharap Sirkuit Le Mans tidak gerimis ketika balapan MotoGP Prancis 2019 berlangsung, Minggu (19/5).

Marquez mengaku kondisi cuaca basah atau kering tidak masalah, namun sang juara dunia mengaku bingung memilih ban jika cuaca tiba-tiba berubah dan kemudian turun hujan gerimis.

"Kami tidak buruk di semua kondisi, kami cukup baik. Sekarang kami berharap lintasan tetap kering atau basah pada saat balapan. Jika situasinya seperti hari Sabtu, itu sungguh sulit, di saat hujan rintik-rintik, lintasan akan sangat licin dan sulit untuk memilih ban yang tepat," ujar Marquez dikutip dari Speedweek.

Untuk beradaptasi dengan cuaca yang berubah, Marquez pun memilih menjalani kualifikasi MotoGP Prancis dengan menyesuaikan kondisi cuaca.
Marquez Takut Balapan MotoGP Prancis Saat GerimisMarc Marquez memimpin start MotoGP Prancis 2019. (REUTERS/Jon Nazca)
"Kondisi pada saat kualifikasi cukup sulit karena tidak melulu soal kecepatan. Ini adalah strategi untuk tampil cerdas dan memahami kondisi. Saya melihat kami sudah memilih keputusan yang tepat dengan ban basah. Kemudian saya menyadari hujan semakin deras," jelas pemilik lima gelar juara MotoGP itu.

Keberhasilan menempati posisi pemimpin start membuat Marquez optimistis sehari jelang balapan MotoGP Prancis. Pebalap yang sudah meraih dua gelar juara di Sirkuit Le Mans pada kelas MotoGP itu menargetkan setidaknya akan berada di podium jika mengalami masalah pada balapan.

Marquez Takut Balapan MotoGP Prancis Saat Gerimis
"Saya selalu mengatakan lomba dimulai pada Sabtu. Ya, memang semua dimulai pada Jumat, tetapi kualifikasi Sabtu begitu penting, khususnya di kelas MotoGP. Karena jika Anda berada di depan, Anda bisa menguasai ban dan risiko," ucap Marquez.

"Sepertinya kami bisa cepat di segala kondisi, itulah hal terpenting dalam kejuaraan dunia. Mungkin kami akan mendapat masalah besok, tetapi tetap berada di posisi tiga besar, itulah jalan menuju juara dunia," sambungnya.

Marquez kini memimpin klasemen pebalap dengan 70 poin, hanya unggul satu poin dari Alex Rins. Andrea Dovizioso menyusul di peringkat ketiga dengan 67 poin.

Live streaming MotoGP Prancis 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (19/5) malam. (nva/jal)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WTQv7I

May 19, 2019 at 11:08AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Takut Balapan MotoGP Prancis Saat Gerimis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.