Top Skor Copa America 2019: Persaingan Rekan Setim Terjadi

Jakarta, CNN Indonesia -- Persaingan gelar top skor Copa America 2019 semakin ketat usai timnas Brasil mengalahkan Peru 5-0 pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Minggu (23/6) dini hari WIB.

Timnas Brasil akhirnya berhasil memastikan langkah ke perempat final Copa America 2019 dengan menjadi juara Grup A setelah mengalahkan Peru 5-0. Gol dari Casemiro, Roberto Firmino, Everton Soares, Dani Alves, dan Willian memastikan kemenangan Selecao di laga terakhir fase grup.

Keberhasilan Everton mencetak satu gol membuat penyerang Gremio itu meramaikan persaingan gelar top skor Copa America 2019. Everton kini mengoleksi dua gol, torehan yang sama dengan rekan setimnya di timnas Brasil, Philippe Coutinho.

Everton mencetak masing-masing satu gol saat melawan Bolivia dan Peru. Sementara Coutinho menciptakan dua gol saat Brasil mengalahkan Bolivia 3-0 di laga perdana.

Timnas Brasil lolos ke perempat final Copa America 2019.Timnas Brasil lolos ke perempat final Copa America 2019. (REUTERS/Henry Romero)
Persaingan pemain dari satu negara di puncak daftar top skor Copa America 2019 juga terjadi di timnas Chile setelah Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas sama-sama mengoleksi dua gol. Sementara empat pemain lainnya yang sudah mencetak dua gol adalah Duvan Zapata, Koji Miyoshi, Luis Suarez, dan Darwin Machis.

Total 22 pemain sudah mencetak satu gol di Copa America 2019. Sejumlah nama tenar yang sudah mencetak satu gol adalah Lionel Messi, Firmino, Jefferson Farfan, dan Edinson Cavani.

Top Skor Copa America 2019: Persaingan Rekan Setim
Sementara itu dua pemain yang mencetak gol bunuh diri di Copa America 2019 hingga saat ini adalah Arturo Mina (Kolombia) saat melawan Uruguay dan Rodrigo Rojas (Paraguay) saat menghadapi Qatar.

Total hingga berakhirnya Grup A, sudah ada 40 gol yang tercipta dari 14 pertandingan Copa America 2019. Catatan itu membuat rataan gol Copa America 2019 hingga saat ini adalah 2,86 gol pe pertandingan.

Daftar top skor Copa America 2019:

2 gol

Philippe Coutinho (Brasil)
Everton Soares (Brasil)
Alexis Sanchez (Chile)
Eduardo Vargas (Chile)
Duvan Zapata (Kolombia)
Koji Miyoshi (Jepang)
Luis Suarez (Uruguay)
Darwin Machis (Venezuela)

1 gol

Lionel Messi (Argentina)
Leonel Justiniano (Bolivia)
Marcelo Martins (Bolivia)
Dani Alves (Brasil)
Casemiro (Brasil)
Roberto Firmino (Brasil)
Willian (Brasil)
Jose Pedro Fuenzalida (Chile)
Erick Pulgar (Chile)
Roger Martinez (Colombia)
Enner Valencia (Ekuador)
Oscar Cardozo (Paraguay)
Derlis Gonzalez (Paraguay)
Richard Sanchez (Paraguay)
Jefferson Farfan (Peru)
Edison Flores (Peru)
Paolo Guerrero (Peru)
Almoez Ali (Qatar)
Edinson Cavani (Uruguay)
Jose Gimenez (Uruguay)
Nicolas Lodeiro (Uruguay)
Josef Martinez (Venezuela) (har)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2XtJ1vR

June 23, 2019 at 02:26PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top Skor Copa America 2019: Persaingan Rekan Setim Terjadi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.