Dirjen Industri Logam Kemenperin Tutup Usia

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian Harjanto meninggal dunia pada Senin (23/3) malam.
Biro Humas Kemenperin mengatakan almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 21.30 WIB.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Kami mohon doa rekan-rekan agar dosa-dosanya diampuni dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT," tulis Biro Humas, dikutip Antara, Selasa (24/3).

Harjanto menjabat sebagai Dirjen Ilmate sejak 21 November 2017 lalu. Pria kelahiran Bandung itu pernah menjabat selaku direktur jenderal ketahanan dan pengembangan akses industri internasional pada 2016.


Ia juga pernah menjabat sebagai direktur jenderal Industri kimia, tekstil, dan aneka sejak Juli 2015, direktur jenderal basis industri manufaktur sejak April 2014, dan direktur kerja sama industri internasional Wilayah I dan Multilateral sejak Oktober 2010. Harjanto menjadi atase perindustrian KBRI Brussel pada April 2007, dan sebelumnya menjabat sebagai kepala sub direktorat iklim usaha pada Direktorat Industri Logam sejak Mei 2006.

Ia menyelesaikan pendidikan dan meraih Sarjana Teknik Metalurgi dari Universitas Indonesia (1986) dan melanjutkan pendidikannya di Program Magister Mechanical Engineering dari KEIO University (1992).

Selama berkarir, Harjanto pernah mendapat beberapa penghargaan, yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun oleh Departemen Perindustrian, Indonesia-presiden RI pada 2006 Satyalancana Karya Satya 30 Tahun oleh Sekretariat Negara pada tahun 2018.

[Gambas:Video CNN]

(Antara/bir)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2wvmfYQ

March 24, 2020 at 07:24AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dirjen Industri Logam Kemenperin Tutup Usia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.