Liga Jerman Ditunda hingga 30 April karena Virus Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Dua level teratas di Liga Jerman, Bundesliga dan Bundesliga 2 ditunda hingga 30 April karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Liga Sepak Bola Jerman (DFL) selaku operator memperpanjang penangguhan Liga Jerman di dua level tersebut hingga 30 April 2020 karena virus corona.

Sebelumnya, pertemuan DFL dengan 36 klub Liga Jerman di awal bulan ini memutuskan menunda sementara Bundesliga dan Bundesliga 2 hingga 2 April.

"Komite Eksekutif menyadari semua skenario dan opsi untuk aksi tergantung pada faktor-faktor eksternal, di mana DFL dan klub tidak memiliki atau hanya memiliki pengaruh terbatas, termasuk soal penyebaran virus dan penilaian situasi politik," demikian pernyataan resmi DFL.
Liga Jerman Ditunda hingga 30 April karena Virus Corona
"Dalam hal ini Komite Eksekutif akan merekomendasikan kepada Majelis Biasa, penundaan lebih lanjut dari pertandingan di Bundesliga dan Bundesliga 2 setidaknya hingga 30 April," ucap DFL melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian, DFL tetap bertekad memenuhi permintaan UEFA agar semua liga-liga di Eropa menyelesaikan kompetisi pada 30 Juni. Salah satu alasan DFL ingin Bundesliga dan Bundesliga 2 rampung pada akhir Juni adalah tanggung jawab terhadap industri dan 56 ribu karyawan dalam kompetisi ini.

"Saat ini DFL bekerja secara intensif sesuai konsep guna menggelar pertandingan pada waktu yang ditentukan. Mengingat situasi saat ini, laga digelar tanpa penonton, serta meminimalkan pekerja di bidang olahraga, umum, dan media," kata DFL.

Liga Jerman Ditunda hingga 30 April karena Virus Corona

Pandemi virus corona ini juga sedikit mengganggu bisnis DFL dalam tender hak siar Liga Jerman. DFL memilih menunda tender tersebut dari Mei ke bulan Juni mendatang. Penundaan Liga Jerman hingga akhir April sama dengan apa yang dilakukan Liga Inggris. Sementara itu, Liga Spanyol, Liga Prancis, dan Liga Italia ditangguhkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. (sry)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3aiwJJW

March 25, 2020 at 08:40AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Jerman Ditunda hingga 30 April karena Virus Corona"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.