PPDB DKI Zonasi Bina RW Dimulai Hari Ini, Tutup Pukul 4 Sore

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemprov DKI resmi membuka jalur penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk zonasi bina Rukun Warga (RW) mulai hari ini hingga pukul 16.00 WIB.

Hasilnya bakal diumumkan pukul 18.00 WIB, sementara itu daftar ulang dilakukan 6 Juli 2020 secara daring.

Ketentuan ini diatur berdasarkan Keputusan Dinas No. 670 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Kepdisdik No. 501 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021.


Jalur zonasi bina RW dibuka untuk menampung peserta PPDB yang tidak lolos jalur afirmasi, zonasi dan prestasi. Jalur ini dibuka juga sebagai jawaban banyak keluhan aturan usia yang diduga menyebabkan banyak peserta tak lolos.

Pendaftaran dan pemilihan sekolah pada jalur ini dilakukan secara daring melalui situs PPDB DKI. Peserta hanya bisa memilih satu sekolah dan satu peminatan untuk SMA di wilayah RW-nya.

Ketentuannya, peserta tidak dapat mengganti pilihan sekolah jika masuk dalam proses seleksi. Jika tersingkir dari sekolah yang dipilih, baru kemudian peserta bisa memilih sekolah lain di RW yang sama.

Kuota penerimaan peserta di jalur ini hanya empat orang tiap kelas. Jadi kuota tiap sekolah bakal berbeda tergantung jumlah kelas yang dimiliki.

Seleksi pemeringkatannya masih dilakukan dengan usia tertua hingga termuda. Jika usia peserta sama, maka waktu mendaftar yang menentukan peringkat.

Peserta yang tidak lolos pada seleksi ini masih bisa mengikuti PPDB pada tahap akhir yang dibuka 7 Juli. Namun ini jika masih tersedia bangku kosong di sekolah.

(fey/ain)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2D1KEbq

July 04, 2020 at 07:00AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PPDB DKI Zonasi Bina RW Dimulai Hari Ini, Tutup Pukul 4 Sore"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.