Kekayaan Pendiri Amazon Jeff Bezos Tembus Rp2.955 T

Jakarta, CNN Indonesia --

Kekayaan Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos kembali mencapai US$200 miliar atau setara dengan Rp2.955 triliun (asumsi kurs Rp14.775 per dolar AS).

Sebelumnya, Bezos menjadi orang pertama yang memiliki kekayaan US$200 miliar pada Agustus lalu. Namun, kekayaannya langsung jatuh karena saham Amazon anjlok.

Dikutip dari Forbes, Bezos kembali memecahkan rekor karena harga saham Amazon melonjak saat Prime Day, Senin (12/10). Hari belanja Amazon tersebut mengerek saham hingga 4,75 persen.


Kenaikan saham Amazon membuat kekayaan Bezos naik sekitar US$8,5 miliar menjadi US$201,6 miliar. Pasalnya, Bezos memiliki persentase yang cukup besar di Amazon, yakni sekitar 11 persen.

Kapitalisasi Amazon sendiri saat ini mencapai US$1,7 triliiun. Saham Bezos di Amazon telah menyumbang 90 persen total kekayaannya.

Namun, di samping Amazon, Bezos juga memiliki Washington Post, perusahaan eksplorasi ruang angkasa Blue Origin dan sejumlah investasi lain seperti real estate di berbagai negara bagian AS.

Kekayaan Bezos pun saat ini telah melampaui Bill Gates lebih dari US$90 miliar. Bill Gates tercatat memiliki kekayaan sekitar US$118 miliar.

Kekayaan Bezos diprediksi bisa melampaui angka US$200 miliar pada awal 2020 jika dia tidak bercerai dari MacKenzie Scott. Perceraian paling mahal dalam sejarah tersebut mengharuskan Bezos memberikan seperempat saham Amazon untuk MacKenzie.

Mantan istri Bezos sendiri memiliki kekayaan sekitar 3,8 persen dari valuasi Amazon. kekayaan MacKenzie pun ikut terkerek sekitar US$30 miliar dari awal tahun.

[Gambas:Video CNN]

(age/bir)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3lK0loD

October 13, 2020 at 11:06AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kekayaan Pendiri Amazon Jeff Bezos Tembus Rp2.955 T"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.