Lazio vs Dortmund: Akhir Penantian 4.697 Hari yang Indah

Jakarta, CNN Indonesia --

Lazio kembali ke Liga Champions setelah kali terakhir tampil menjadi wakil Italia di ajang antarklub Benua Biru pada 13 tahun silam.

Klub asal kota Roma itu harus menanti 4.697 hari untuk kembali berlaga di kompetisi teratas kesebelasan-kesebelasan Eropa.

Partai terakhir yang dijalani Lazio pada 2007 adalah laga fase grup melawan Real Madrid yang berakhir dengan kekalahan 1-3. Ketika itu Biancocelesti masih diperkuat pemain-pemain seperti Tomasso Rocchi, Goran Pandev, dan Cristian Ledesma.


Kembali setelah lebih dari 4000 hari, Lazio meraih hasil yang meyakinkan dengan mengalahkan Borussia Dortmund yang merupakan klub langganan di Liga Champions.

Gol Ciro Immobile dan bunuh diri Marwin Hitz membuat Lazio unggul pada babak pertama. Gol Erling Haaland sempat memperkecil jarak sebelum Jean Akpro memastikan kemenangan 3-1 Lazio atas Dortmund.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dengan gol pada menit keenam, Immobile pun tercatat sebagai pemain kedua yang mampu mencetak gol cepat untuk Lazio. Catatan gol tercepat Lazio di Liga Champions masih dipegang Pavel Nedved yang membobol gawang Real Madrid pada menit keempat di tahun 2001.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan yang pertama bagi Lazio setelah November 2007. Hampir 13 tahun lalu, Lazio juga mengalahkan wakil Jerman yakni Werder Bremen.

Sementara keberhasilan Lazio mengemas tiga gol dalam satu pertandingan merupakan yang pertama sejak 2001 ketika berhadapan dengan Leeds United.

Kini Lazio menjadi pemimpin klasemen sementara Grup F, unggul selisih gol atas Club Brugge yang menang 2-1 ketika bertemu Zenit Saint Petersburg.

(nva/ptr)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3dVRwFX

October 21, 2020 at 09:19AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lazio vs Dortmund: Akhir Penantian 4.697 Hari yang Indah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.