Quartararo Beruntung Lolos dari Cedera di FP2 MotoGP Aragon

Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo menyebut dirinya beruntung tidak mengalami cedera yang lebih parah dalam latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Aragon.

Dia menjalani FP2 dengan rasa sakit di pinggul setelah sempat jatuh pada FP1, dilansir Crash.

"Saya tidak memiliki pelindung [airbag] di pinggul. Makanya sekarang sedikit merah," ujarnya.


Meski begitu, motor yang dia tunggangi berjalan dengan baik, sehingga pinggulnya tak semakin parah. Dia pun bisa menyelesaikan FP2 di belakang Maverick Vinales dengan selisih 0,249 detik.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Setelah kecelakaan biasanya Anda meluangkan sedikit waktu untuk menambah kecepatan, tetapi saya langsung cukup baik sore ini," kata Quartararo.

"Di FP2 kami membuat lari lebih lama dari 11 lap dan kecepatan kami tidak terlalu buruk. Tapi kami perlu mencoba ban yang lebih lembut untuk besok karena sepertinya itu bisa menjadi ban yang bagus untuk balapan," ujar pembalap Prancis ini.

MotoGP rider Maverick Vinales of Spain reacts after winning the Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Sept. 20, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Maverick Vinaless menjadi yang tercepat di FP2 MotoGP Aragon. (AP/Antonio Calanni).

Dia juga mengungkapkan MotoGP Aragon merupakan trek yang cukup sulit baginya. Namun untuk tetap berada di jalur kemenangan, dia harus bisa menaklukannya.

"Ini adalah trek yang selalu saya perjuangkan sedikit, tetapi saat ini berjuang untuk kejuaraan, meskipun itu trek yang sulit kami perlu membuat yang maksimal," ucapnya.

Saat ini Quartararo berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 115 poin. Sementara MotoGP musim tersisa lima seri balapan lagi.

Persaingan menuju juara dunia terbilang sengit. Sebab di urutan kedua klasemen ada Joan Mir dengan 105 poin dan Andrea Dovizioso dengan 97 poin di posisi ketiga.

Balapan MotoGP Aragon berlangsung pada Minggu (18/10). Balapan MotoGP Aragon bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3dGTOZm

October 17, 2020 at 09:02AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Quartararo Beruntung Lolos dari Cedera di FP2 MotoGP Aragon"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.