Raih Pole, Quartararo Masih Takut Hadapi MotoGP Aragon

Jakarta, CNN Indonesia --

Fabio Quartararo masih menyimpan sejumlah kekhawatiran meski ia meraih pole position untuk balapan MotoGP Aragon.

Quartararo mengaku bahwa ia masih memiliki sejumlah hal yang mesti diperbaiki sebelum balapan dimulai.

"Saat ini, ritme motor saya tidak terlalu luar biasa. Saya masih punya beberapa aspek untuk diperbaiki, terutama yang berkaitan dengan kondisi ban belakang yang cepat habis di paruh akhir balapan. Hal itu yang membuat saya sedikit khawatir."


"Sirkuit ini bukan sirkuit favorit saya. Saya harus mencoba maksimal di awal, mengambil keuntungan dari kekuatan Yamaha dan berusaha tampil efektif. Selain itu, saya harus bisa balapan dengan pintar dan tidak melakukan tindakan bodoh," kata Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb.

Selain kondisi sendiri, Quartararo juga cemas terhadap kepiawaian Maverick Vinales dan Joan Mir di sirkuit Aragon.

Joan Mir di konferensi pers jelang MotoGP Prancis 2020.Joan Mir jadi salah satu lawan yang diwaspadai Fabio Quartararo. (Dorna Sports)

"Vinales sangat cepat dan bisa menjauh. Saya akan coba terus menempel dirinya namun tentunya tanpa mengambil banyak risiko."

"Mir juga punya ritme luar biasa dan bakal start dari baris kedua. Tak mudah untuk mengalahkan dirinya," tutur Quartararo.

Quartararo mengalami kecelakaan di FP3 MotoGP Aragon namun kemudian bisa menjadi yang tercepat di kualifikasi.

"Hal yang aneh adalah saya tidak memaksa, dan di momen itu saya tidak mengambil risiko."

"Setelah jatuh, saya khawatir karena saya merasakan sakit di kaki dan tidak bisa merasakan jari saya. Beruntung tidak ada yang patah meski saya tetap takut."

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP Aragon berlangsung Minggu (18/10) bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3lVcMOH

October 18, 2020 at 11:12AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Raih Pole, Quartararo Masih Takut Hadapi MotoGP Aragon"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.