35 BUMN Masuk Program Program Restrukturisasi di PT PPA

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan ada 35 perusahaan pelat merah yang masuk dalam program restrukturisasi di PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA. Restrukturisasi ditangani oleh tim khusus di PPA.

"Ada 35 BUMN yang sekarang ada di tim khusus, di mana fokusnya restrukturisasi," ucap Erick dalam rapat kerja sama Komisi VI DPR, Senin (30/11).

Beberapa BUMN yang dimaksud Erick, seperti PT Iglas (Persero) dan PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (Persero) atau PANN. Erick bilang pihaknya sudah berdiskusi dengan Kementerian Keuangan dalam melakukan restrukturisasi 35 BUMN.


"Kami sudah diskusi dengan Kementerian Keuangan mengenai langkah-langkah apa yang harus dilakukan," kata Erick.

Sekedar mengingatkan, PANN sempat menjadi pembicaraan hangat di publik beberapa waktu lalu. Nama PANN Multi Finance mencuat setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku baru mendengar perusahaan tersebut.

Padahal, PANN bakal mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp3,76 triliun seperti tertuang dalam APBN 2020.

[Gambas:Video CNN]

"Saya juga baru dengar sih pak. Saya belum pernah dengar PT ini," ucap Sri Mulyani saat menjawab pertanyaan dari anggota Komisi XI DPR beberapa waktu lalu.

Sri Mulyani menjelaskan PANN memiliki usaha telekomunikasi navigasi maritim dan jasa pelayaran untuk sektor maritim. Lebih detail, Sri Mulyani mencontohkan beberapa jenis pekerjaan dari PANN, antara lain pembuatan facial monitoring system, monitoring kapal, estimasi keberangkatan dan kedatangan kapal, informasi cuaca, long range identification, termasuk tracking national data center.

 

(aud/agt)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VlpRWs

December 01, 2020 at 07:15AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "35 BUMN Masuk Program Program Restrukturisasi di PT PPA"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.