Abu Bakar Baasyir Kembali Jatuh Sakit

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Rika Aprianti, mengatakan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir sedang dirawat di rumah sakit.

Rika tidak menyebut secara spesifik sakit yang dialami Ba'asyir. Hanya saja, ia berujar kondisi kesehatan yang bersangkutan tengah menurun.

"Ya sekarang dia sedang dirawat di rumah sakit. Biasa memang sakit, memang karena usia juga. Ada gangguan kesehatan dan sekarang sedang dirawat," kata Rika kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Jumat (27/11).


Rika menuturkan Ba'asyir dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta dengan pengawalan dari petugas khusus Lapas Gunung Sindur dan anggota Brimob.

"Rumah sakit di Jakarta dengan pengawalan dari pihak Lapas Gunung Sindur sendiri maupun Densus dan juga Brimob," imbuhnya.

Ba'asyir merupakan pendiri Jemaah Islamiyah dan pernah terkait berbagai aksi terorisme di Indonesia, salah satunya terlibat bom bali dan bom Hotel JW Marriot pada 2004. Pada 2011 Ba'asyir divonis 15 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pemerintahan Joko Widodo sempat berencana ingin membebaskan Ba'asyir dengan status pembebasan bersyarat yang salah satu syaratnya Ba'asyir harus berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Tim Pengacara Muslim (TPM) menyatakan Abu Bakar Ba'asyir lebih menginginkan mendapat remisi yang besar ketimbang dibebaskan secara bersyarat. Ba'asyir menjalani masa tahanan di Lapas Gunung Sindur.

(ryn/wis)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/37aIJgi

November 27, 2020 at 09:07AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Abu Bakar Baasyir Kembali Jatuh Sakit"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.