KPK Geledah Kantor Ditjen Kementerian Kelautan dan Perikanan

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Kamis (16/5) kemarin.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan penggeledahan itu terkait dengan penggeledahan hari ini yang dilakukan di PT Daya Radar Utama di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Saya dapat informasinya kemarin di salah satu unit Eselon 1 ya di KKP," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5).

Dari penggeledahan di PT Daya Radar utama, KPK menyita sejumlah dokumen terkait dengan pengadaan kapal. Ia menyebutkan KPK juga mendapati sejumlah barang bukti elektronik.

"Ada dokumen-dokumen yang kami sita terkait dengan pengadaan ya terkait dengan pengadaan kapal dan juga barang bukti elektronik," kata Febri.

Meski dua penggeledahan itu saling terkait, Febri enggan menyebutkan detail kasus yang tengah disidik KPK.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku belum tahu soal penggeledahan tersebut. Hanya saja, ia mengatakan dalam penggeledahan sudah pasti KPK tengah melakukan penyidikan perkara.

"Biasanya kalau ada penggeledahan itu terkait dengan pasti ada penyidikan karena kalau sudah upaya paksa tapi saya belum mendapat update tadi yang mana ya kita tunggu aja nanti ya," katanya. (set/fea)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2LR7Mxe

May 18, 2019 at 07:45AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPK Geledah Kantor Ditjen Kementerian Kelautan dan Perikanan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.