Polisi Amankan Pembobol Bank via Mobile Legend

Jakarta, CNN Indonesia -- Aparat Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengamankan seorang perempuan berinisial YS yang diduga membobol bank sebesar Rp1,8 miliar. Pembobolan dilakukan untuk pembelian fasilitas gim Mobile Legend.

"YS asal pontianak telah berhasil membobol sehingga bank ini mengalami kerugian Rp1,8 miliar," ujar Wadireskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/5).

Pengamanan YS bermula dari laporan pihak bank yang mencatat beberapa transaksi janggal dari salah satu akun gim Mobile Legend.

Fasilitas gim itu dibeli YS melalui akun virtual. Aksi pembobolan dilakukan dengan modus pengubahan nomor akun virtual.

"Tersangka menambahkan beberapa digit angka di akun virtual," kata Ade.

Alhasil, pembelian yang dilakukan melalui akun virtual 'palsu' itu tak membuat jumlah dalam rekening pribadi YS berkurang saat pembelian telah berhasil.

Harga fasilitas gim yang dibeli, kata Ade, hanya berkisar pada ratusan ribu rupiah. "YS melakukan perbuatan ini berkali-kali sehingga merugikan bank sampai miliaran rupiah," kata dia.

Atas perbuatannya, YS dijerat dengan pasal berlapis di antaranya Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun dan Pasal 85 Undang Undang Nomor 3 Tahun 2001 tentang Transfer Dana.

[Gambas:Video CNN] (jnp/asr)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2YCF4ln

May 19, 2019 at 01:44AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Amankan Pembobol Bank via Mobile Legend"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.