Ditahan Sassuolo, Roma Gagal Tembus Zona Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- AS Roma hanya bermain imbang tanpa gol saat dijamu Sassuolo dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Mapei, Sabtu (18/5) waktu setempat. Hasil ini membuat Roma gagal masuk ke zona empat besar.

Tambahan satu poin membuat Roma masih menempati peringkat kelima dengan 63 poin. Tim asuhan Claudio Ranieri terpaut dua poin dari Atalanta yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

Roma berinisiatif melancarkan serangan saat wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Peluang pun didapat Cengiz Under saat laga baru berjalan tujuh menit tetapi tembakannya yang mengarah ke gawang masih bisa diblok Andrea Consigli.

Setelah itu, giliran Edin Dzeko yang punya dua peluang untuk mencetak gol. Namun, eksekusi penyerang asal Bosnia itu masih belum menemui sasaran.

Ditahan Sassuolo, Roma Gagal Tembus Zona Liga ChampionsAS Roma masih menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia. (REUTERS/Alberto Lingria)
Sassuolo tidak tinggal diam sebagai tuan rumah. Upaya untuk mencetak gol dilakukan Alfred Duncan yang belum bisa menggetarkan gawang Antonio Mirante.

Setelah itu, Roma tetap dominan melancarkan serangan dan Sassuolo berupaya mencuri gol lewat serangan balik. Namun hingga akhir babak pertama tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Di awal babak kedua, Roma mendapatkan peluang terbaik untuk unggul lebih dahulu di laga ini melalui Stephan El Shaarawy.

Penyerang Roma itu tidak terkawal saat menerima umpan Alessandro Florenzi. Sayang, tendangan first time El Shaarawy malah melenceng ke sisi kanan gawang Sassuolo.

Ditahan Sassuolo, Roma Gagal Tembus Zona Liga Champions
Pada menit ke-61, giliran Bryan Cristante yang mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Umpan Aleksandar Kolarov disundul Cristante tetapi bola yang mengarah ke pojok gawang dengan gemilang ditepis Andrea Consigli.

Sassuolo yang kerap mendapatkan tekanan juga punya peluang untuk membobol gawang Roma. Hanya saja peluang yang didapat lewat sundulan Enrico Brignola masih belum berujung gol.

Di masa injury time, Federico Fazio berhasil membobol gawang Sassuolo. Namun gol itu dianulir wasit karena Edin Dzeko yang pertama menyentuh bola sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi. Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan pemain
Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Pol Lirola, Merih Demiral, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Manuel Locatelli, Francesco, Magnanelli; Alfred Duncan; Domenico Berardi, Filip Djuricic, Boga

AS Roma (4-3-3): Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven N'Zonzi, Nicolo Zaniolo; Cengiz Under, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy (jal/nva)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2YAbCwm

May 19, 2019 at 10:37AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditahan Sassuolo, Roma Gagal Tembus Zona Liga Champions"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.