Pole Position di MotoGP Prancis, Marquez Samai Rekor Rossi

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyamai rekor pebalap Yamaha Valentino Rossi usai meraih pole position di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5).

Marc Marquez jadi yang tercepat di kualifikasi kedua (Q2) usai mencatatkan waktu 1 menit 40,952 detik.

The Baby Aliens, julukan Marquez, menjadi yang terbaik di kualifikasi meski sempat terjatuh di tikungan enam saat waktu menyisakan 10 menit.

Walaupun terjatuh, Marquez masih bisa melanjutkan kualifikasi. Catatan waktunya juga tidak bisa disaingi pebalap lain di waktu tersisa.

Selain Marquez, beberapa pebalap lain seperti Pol Espargaro dan Jack Miller juga terjatuh saat kualifikasi. Bahkan Espargaro terjatuh di tikungan yang sama dengan Marquez.

Marquez dan Rossi kini mengejar rekor Doohan.(REUTERS/Susana Vera)
Marquez dan Rossi kini mengejar rekor Doohan.
Dengan pencapaian di kualifikasi MotoGP Prancis, Marquez kini mengoleksi 55 pole position di kelas primer. Catatan itu menyamai pole position milik Valentino Rossi.

Di musim ini Marquez sudah tiga kali pole, termasuk di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat. Sedangkan di level MotoGP, ini jadi pole position keempat Marquez di MotoGP Prancis.

Sementara, Rossi kali terakhir meraih pole position pada MotoGP Italia 2018. Sama seperti Marquez, Rossi juga sudah empat kali start di posisi pertama di MotoGP Prancis.

Pole Position di MotoGP Prancis, Marquez Samai Rekor Rossi
Kini, Marquez dan Rossi sama-sama tinggal mengejar pole position milik Mick Doohan (58) sebagai start terdepan paling banyak di kelas primer.

Live streaming MotoGP Prancis 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (19/5) malam. (sry/nva)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JOQj5W

May 19, 2019 at 04:52AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pole Position di MotoGP Prancis, Marquez Samai Rekor Rossi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.