Bobby Ziarah ke Makam Ayah Sebelum Mencoblos Pilkada Medan

Medan, CNN Indonesia --

Menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution memilih berziarah dulu ke makam ayahnya, Erwin Nasution, sebelum menggunakan hak suara dalam Pilwalkot Medan di TPS 022, Komplek Taman Setia Budi Indah, Medan, Sumatera Utara, Rabu (9/12) pagi.

Bobby yang juga Cawalkot Medan nomor urut 2 itu rencananya akan menggunakan  hak suara bersama istrinya, Kahiyang Ayu.

"Mau ziarah dulu pagi, baru kami sekeluarga akan mencoblos di TPS dekat rumah," kata Bobby saat ditemui di GOR Badminton eks Bulog Jalan Abdul Manaf Lubis Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (8/12).


Pendamping Bobby, Aulia Rachman menambahkan apapun hasilnya pada Pilkada Medan sudah ditentukan oleh Allah SWT.

"Kita sudah bekerja keras, berjuang dengan sepenuh hati. Sekarang kita kembalikan semuanya kepada Allah SWT," ujar Aulia.

 Berdasarkan pantauan,TPS tempat Calon Wali Kota Medan nomor urut 02 itu pun didesain mengusung konsep kekeluargaan.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 022, Ahmad Fauzan, mengatakan alasan mengusung konsep kekeluargaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat memilih.

"Selain itu, biar masyarakat saat memilih tidak ada tekanan apapun," kata Ahmad Fauzan, Rabu (9/12) pagi.

Fauzan menyebut, tidak ada dekorasi khusus di TPS 022. Di tempat ini, tambahnya, ada 7 petugas KPPS dan 2 Linmas. Selain itu petugas juga menyiapkan kursi tunggu yang disusun berjarak antara satu kursi dengan kursi lainnya.

"Di TPS ini tentunya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menyediakan lokasi cuci tangan, hand sanitizer, dan pengecek suhu tubuh, karena sedang pandemi Covid-19. Petugas TPS wajib menggunakan masker, juga face shield," ujarnya.

TPS tempat Bobby memilih terdapat 314 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Di TPS ini ada enam orang keluarga Bobby yang akan menggunakan hak suaranya termasuk Kahiyang Ayu, ibu dan saudara Bobby.

Pilkada Medan diikuti dua bakal pasangan calon yakni nomor urut 1 Akhyar Nasution - Salman yang hanya mengantongi dukungan Partai Demokrat dan PKS. Sedangkan nomor urut 2 Bobby dan Aulia telah mengantongi dukungan dari delapan partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

(fnr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/36Wkx28

December 09, 2020 at 09:10AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bobby Ziarah ke Makam Ayah Sebelum Mencoblos Pilkada Medan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.